Share

Dapen Pertamina Beli 8,1% Saham SUGI

Danang Sugianto, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2015 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 15 278 1232379 dapen-pertamina-beli-8-1-persen-saham-sugi-yXcYrU1St1.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rencana Dana Pensiun Pertamina (Dapen) yang ingin membeli saham PT Sugih Energy Tbk (SUGI) akhirnya disepakati. SUGI resmi melepas 8,1 persen sahamnya ke Dapen Pertamina.

Direktur Utama Dana Pensiun Pertamina, Helmi Kamal Lubis mengatakan,saat ini harga pasar saham SUGI 8,1 persen setara dengan Rp700 miliar. Nilai tersebut sedikit lebih rendah daripada harga di pasar.

"Karena, kami strategic investment, makanya harga bisa sedikit lebih baik. Kami sedikit mendapat diskon dari harga pasar tersebut," tuturnya di Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Helmi mengungkapkan, sebenarnya pihaknya sudah lama berencana untuk membeli saham SUGI. Pasalnya perseroan tersebut dinilai mempunyai potensi yang besar untuk meraup keuntungan diranah migas pada 2016 mendatang.

"Kami tertarik karena perusahaan private equity asing, KKR saja sudah masuk ke Sugih Energy," tukasnya.

Sementara di lokasi yang sama, Presiden Direktur SUGI Andhika Anindyaguna, mengaku sangat senang dengan masuknya Dapen Pertamina sebagai investor institusi yang menjadi salah satu pemegang saham terbesar perseroan. Hal tersebut membuktikan bahwa fundamental dan rencana bisnis perseroan dipercayai dapat terealisasikan.

"Kami percaya pemegang saham baru akan memberikan nilai tambah bagi perseroan di masa depan," ucap Andhika.

Dengan adanya Dapen Pertamina sebagai salah satu pemegang saham institusi terbesar di perseroan, Andhika berharap institusi-institusi keuangan lainnya baik nasioal maupun global dapat mengikuti langkah Dapen Pertamina, sehingga perseroran mempunyai portofolio investor yang lebih luas.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini