Share

Konflik Internal, Semua Direktur Sugih Energy Dipecat

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2016 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 12 278 1512541 konflik-internal-semua-direktur-sugih-energy-dipecat-L58rgRjA5M.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Manajemen PT Sugih Energy Tbk (SUGI) mengambil keputusan yang cukup mengagetkan. Di mana seluruh jajaran direksi diberhentikan.

Corporate Secretary SUGI Chichen membenarkan kabar tersebut. Belum jelas alasan pemecatan seluruh direksi tersebut, namun diperkirakan ada konflik internal.

"Iya benar, alasannya ada konflik internal yang mungkin lebih baik direksi yang menyampaikan. Ada beberapa poin alasannya," tuturnya saat dihubungi Okezone, Rabu (12/10/2016).

Jajaran direksi yang dipecat di antaranya, Direktur Utama Riyanto Soewarno, dan empat direktur yakni Wally Abdulah Saleh, Pedro Flames Omarrementeria, Indra Wijaya dan Chia Hsin Wu.

Padahal formasi direksi tersebut baru dibentuk dan diangkat pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di 30 Juni 2016 kemarin.

"Iya memang masa kerjanya belum habis," imbuhnya.

Sementara untuk posisi Direktur Utama untuk sementara saat ini diisi oleh Komisaris SUGI Andhika Anindyaguna. Perseroan akan kembali memilih jajaran direksi baru pada 7 November mendatang.

"Menurut peraturan memang 30 hari setelah pencopotan harus diangkat yang baru. Dicopot pada 7 Oktober kemarin, jadi tanggal 7 juga di November akan diangkat," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini