Rupiah Melemah, Link Net Hanya Bukukan Kenaikan Laba 10%

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2015 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 30 278 1240822 rupiah-melemah-link-net-hanya-bukukan-kenaikan-laba-10-b4QuuGaSjq.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - PT Link Net Tbk (LINK) mencatatkan kenaikan pada laba bersih sebesar 10 persen menjadi Rp461 miliar di kuartal III-2015. Kenaikan tersebut lebih kecil dibandingkan dengan periode sebelumnya karena terkena dampak pelemahan Rupiah.

Direktur Utama PT Link Net Tbk Roberto Feliciano mengatakan, meski sedikit dibawah kuartal sebelumnya, sebagian besar disebabkan oleh dampak dari melemahnya rupiah terhadap mata uang asing. Dalam kondisi makro ekonomi yang rentan, Perseroan tetap menghasilkan kinerja yang baik dan stabil.

“Sebagian besar disebabkan oleh usaha keras dalam mencapai pertumbuhan pendapatan, keunggulan operating leverages dengan memanfaatkan skala Perseroan, dan struktur manajemen biaya yang disiplin elemen-elemen penting yang membantu Perseroan menghasilkan kinerja yang kuat dalam situasi ekonomi yang sulit,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (30/10/2015).

Sementara itu, kenaikan pada laba juga diikuti kenaikan pada pendapatan perseroan sebesar 22 persen menjadi Rp 1,9 triliun. Kenaikan tersebut seiring dengan pertumbuhan segmen residensial dan Korporasi masing-masing sebesar 20 persen dan 32 persen.

"Pertumbuhan pelanggan meningkat pada kuartal ketiga dengan rekor penambahan tertinggi dibandingkan kuartal yang sama di tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Menurut Roberto, homes passed baru bertambah mendekati 172 ribu dalam periode sembilan bulan tahun ini, dimana revenue generating unit atau pelanggan (RGUs) berjumlah 847 ribu yang didukung oleh permintaan atas layanan broadband dan televisi berbayar pada area cakupan perseroan.

Dalam mengantisipasi indikator makro ekonomi yang melemah, perseroan menerapkan re-marketing lebih intensif dan sistematik guna menghasilkan keuntungan ke depannya.

"Perseroan juga meninjau kembali struktur komisi penjualan sehingga bisa meningkatkan produktivitas tim penjualan," ujarnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini