Dikabarkan Jual Saham, Ini Penjelasan Link Net

Aditya Pratama, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 278 2441469 dikabarkan-jual-saham-ini-penjelasan-link-net-kXky78D6ai.jpg Link Net Tanggapi Surat dari Bursa Efek Indonesia. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Link Net Tbk (LINK) menjelaskan soal rencana penjualan mayoritas saham LINK yang dimiliki Grup Lippo. Lippo memiliki 63% saham melalui PT First Media Tbk dan perusahaan private equity global CVC Capital Partners via Asia Link Dewa Pte Ltd.

Menanggapi surat PT Bursa Efek Indonesia (BEI) No. S-04850/BEI.PP2l07-2021 perihal penjelasan atas pemberitaan di media massa, perseroan mengetahui adanya diskusi oleh pemegang saham dengan calon pembeli potensial.

Baca Juga: IHSG Menguat ke 6.046, Asing Borong Saham BBRI hingga BBCA

"Namun sampai dengan tanggal surat ini, perseroan belum menerima informasi lain dari pemegang saham perseroan mengenai hal tersebut," ujar Corporate Secretary Link Net, Johannes dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Jumat (16/7/2021).

Dia menambahkan, hingga jawaban ini disampaikan belum ada informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat mempengaruhi harga saham perusahaan.

Baca Juga: Saham Amazon dan Facebook Lesu, Nasdaq Berakhir Melemah

Sebelumnya dikabarkan bahwa induk dari XL Axiata, Axiata Group Bhd sedang dalam pembicaraan untuk membeli saham PT Link Net Tbk. Namun, belum ada kepastian diskusi dengan Axiata mengenai transaksi pembelian saham.

Corporate Secretary XL Axiata, Ranty Astari Rachman mengatakan, sampai saat ini belum ada transaksi antara Perseroan dengan pihak Lippo Group terkait pembelian saham Link Net.

"Tidak ada transaksi yang telah dilaksanakan oleh Perseroan sehubungan dengan saham PT Link Net Tbk. Dalam melaksanakan setiap transaksi, Perseroan akan senantiasa memerhatikan dan memenuhi kewajiban-kewajiban yang perlu dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, khususnya ketentuan di bidang pasar modal," ujarnya dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Rabu (14/7/2021).

Link Net memiliki nilai kapitalisasi pasar Rp12,43 triliun per Kamis (15/7/2021). Adapun Asia Link Dewa Pte Ltd memiliki 35,55 persen saham, dan PT First Media Tbk memegang 27,90 persen saham Link Net.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini