Siapkan Capex Rp1,5 Triliun, Link Net Targetkan Laba Bersih Tumbuh 30%

Senin 29 April 2019 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 29 278 2049359 siapkan-capex-rp1-5-triliun-link-net-targetkan-laba-bersih-tumbuh-30-fz1VWmm7Pe.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA  - Tahun ini, PT Link Net Tbk (LINK) menargetkan laba bersih tumbuh 30% dibanding tahun 2018 yang tercatat sebesar Rp803 miliar.

“Pertumbuhan laba akan ditopang dari pertumbuhan pendapatan yang ditargetkan tumbuh 9% hingga 13%,”kata Presiden Direktur LINK Marlo Budiman seperti dilansir Harian Neraca, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Disampaikannya, pertumbuhan pendapatan akan ditopang oleh penambahan pelanggan televisi berbayar sebanyak 250 ribu home pass. Di mana penambahan pelanggan itu 50% berasal dari tujuh kota yang telah terlayani seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Malang dan Batam. Sedangkan 50% lagi, berasal dari kota-kota baru di Jawa-Bali, seperti Solo, Semarang, Cilegon dan Bali.

 Baca Juga: Link Net Buyback 75,14 Juta Saham, Siapkan Dana Rp451 Miliar

Kemudian untuk memenuhi target penambahan 250 ribu home pass, perseroan menggelontorkan belanja modal hingga Rp1,5 triilun. Adapun, sebagian besar dari capex tersebut akan dialirkan untuk keperluan ekspansi pada tahun ini. Di mana sumber pendanaan dari belanja modal tersebut akan diambil dari laba operasional dan pembiayaan perbankan.

Selain keperluan ekspansi, belanja modal juga akan digelontorkan untuk melakukan pembaruan (upgrade)untuk menunjang jaringan seperti penambahan hub, split hub, intercity backbone rings dan intercity rings “Tentunya yang tidak lupa juga maintenance capex untuk perbaikan kualitas jaringan,” tutur Marlo.

 Baca Juga: Rupiah Melemah, Link Net Hanya Bukukan Kenaikan Laba 10%

Saat ini mesin pendorong utama pertumbuhan perseroan masih berasal dari pelanggan residensial. Selanjutnya, memanfaatkan pesatnya pertumbuhan e-sport saat ini mendorong perusahaan untuk membikin anak usaha baru di bidang e-sport yang diharapkan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan perseroan.

Kata Marlo Budiman, Link Net akan memulai bisnis usaha baru e-sports pada tahun ini.“Memang selama ini kami hanya mensponsori kegiatan-kegiatan e-sports. Jadi, salah satu contohnya pada Maret kemarin ada Piala Presiden, itu kami menjadi co-sponsor dari acara e-sport tersebut,” ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini