nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tarif Naik tapi Sering Mati Lampu, Berikut Penjelasan Bos PLN

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 07 Desember 2015 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 07 320 1262410 tarif-naik-tapi-sering-mati-lampu-berikut-penjelasan-bos-pln-aqyii5FKlp.jpg Ilustrasi : Okezone

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) belakangan ini sering melakukan pemadaman listrik di wilayah Jakarta. Pasalnya, hal ini dikarenakan ada beberapa infrastruktur yang perlu diperbaiki.

“Beberapa waktu lalu kami sudah lapor ke Menteri ESDM, Menteri BUMN bahwa ada infrastruktur yang perlu diperbaiki,” kata Direktur Utama (Dirut) PLN Sofyan Basir di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Dia mengatakan, gardu induk di daerah Jabodetabek saat ini sudah memiliki beban berlebih. Bahkan hal hal ini sudah terjadi sejak enam hingga tujuh tahun lalu.

“Selama ini kenapa tidak diperbaiki, tidak diupgrade,tidak ditambah,karena kesulitan dalam rangka pembebasan lahan, maupun menarik kabel transmisi di atas perumahan di Jakarta. kabel bawah tanah juga enggak mudah,” kata dia.

Oleh sebab itu, pihaknya mengaku sudah duduk bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahja Poernama beserta Menteri BUMN Rini Soemarno untuk membahas mengenai perbaikan infrastruktur listrik tersebut. Sehingga diharapkan tidak ada lagi pemadaman listrik di wilayah Jakarta.

“Pak Ahok memerintahkan pada staf-stafnya untuk memprioritaskan jalur-jalur kabel PLN, gardu PLN, pergantian trafo-trafo PLN, boleh pinjam tanah Pemda,BUMN, ABRI,tanah pemerintah, itu kami akan melakukan itu. Mudah-mudahan Perpresnya juga akan keluar, untuk mengamankan Jakarta tidak padam-padam,” jelasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini