nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Netflix Sumbang USD100 Juta untuk Pendidikan

Raisa Adila, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2016 06:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 13 320 1287297 bos-netflix-sumbang-usd100-juta-untuk-pendidikan-AEz2tm7Twb.gif CEO Netflix Reed Hastings (Foto: Business Insider)

JAKARTA - CEO Netflix Reed Hastings memulai aksi sosial atau filantropinya dengan mengeluarkan USD100 juta yang akan difokuskan untuk pada sebuah lembaga untuk pengembangan pendidikan bernama Hastings Fund.

Sejak lama, Reed Hastings sudah tertarik pada reformasi pendidikan. Dia membantu menulis inisiatif 1998 California yang membuatnya lebih mudah untuk memulai sekolah piagam, dan pernah menjabat sebagai presiden dewan pendidikan California dari tahun 2001 sampai 2005.

Hastings Fund baru akan beroperasi melalui Yayasan Silicon Valley Community untuk memperluas kesempatan pendidikan.

"Saat ini, terlalu banyak anak tidak memiliki akses ke sekolah luar biasa. Tujuan kami adalah untuk bermitra dengan masyarakat untuk secara signifikan meningkatkan jumlah siswa yang memiliki akses ke pengalaman pendidikan yang kaya dan holistik, " ungkap Hastings Fund melansir Business Insider, Kamis (14/1/2016).

Pendanaan Hastings merupakan contoh terbaru dari CEO teknologi tinggi yang berfokus pada pendidikan. Sebelumnya CEO Facebook Mark Zuckerberg juga telah membuat reformasi pendidikan yang merupakan bagian besar dari kegiatan filantropis, dengan hasil yang beragam.

The Hastings Fund dimulai dengan hadiah USD1,5 juta untuk United Negro College Fund dan Hispanic Foundation Silicon Valley yang dimaksudkan untuk mendukung pendidikan perguruan tinggi kulit Hitam dan mahasiswa Latino.

"Saya sangat diberkati untuk dapat melakukan hal ini, dan saya berharap untuk melakukan lebih di masa depan. Terima kasih kepada kalian semua yang menjadi anggota Netflix atau karyawan untuk membuat ini mungkin," tulis Hastings di halaman Facebooknya.(rai)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini