Lebaran, Bata Yakin Mampu Tutupi Kerugian

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2016 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 23 320 1423609 lebaran-bata-yakin-mampu-tutupi-kerugian-lrkX1I5MqH.jpg Ilustrasi sepatu. (Foto: Okezone/Dede)

JAKARTA - PT Sepatu Bata Tbk (BATA) mencatat penurunan penjualan di kuartal I 2016 sebesar Rp198,366 juta atau turun 7 persen dari penjualan tahun lalu sebesar Rp213,160 juta. Meski begitu, emiten berkode BATA optimis target 10 persen dari total penjualan tahun lalu sekira Rp1 triliun dapat tercapai.

"Kalau di lihat perkembangan, menjelang Lebaran penjualan itu bagus sekali. Di mana penjualan di kuartal pertama akan tertutup dengan perkembangan sebulan ini,"ujar Direktur Sepatu Bata Hatta Tutuko di Kantor Pusat Sepatu Bata, di Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

Menurutnya, target penjualan tahun ini tidak terlalu tinggi yakni 10 persen dan dipastikan akan tercapai. Selain memperkuat strategi di desain dan pemasaran, Bata mulai menyasar penjualannya melalui e-commerce.

"Tahun ini kelihatannya kompetitif sekali, di mana banyak diskon yang ditawarkan. Tapi kita berusaha tidak mau di diskon namun memberikan harga value for money. Kita juga tingkatkan penjualan melalui e-commerce, di mana tahun lalu saja penjualan mencapai 8.523 pasang dengan penjualan Rp1,07 miliar,"paparnya.

Selain itu, di tahun ini perusahaan alas kaki ini mengembangkan usahanya dengan membuka sembilan toko baru.

"Kami targetkan akan ada peningkatan dengan penambahan toko baru. Jika di setiap daerah terjadi penjualan meningkat maka akan ada penambahan toko baru nantinya," tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini