OJK: Masyarakat Harus Gemar Menabung

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2016 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 18 320 1467073 ojk-masyarakat-harus-gemar-menabung-7eiHbO65w9.jpg Ketua OJK Muliaman D Hadad (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah diluncurkan untuk pertama kalinya di Malang pada Juni lalu, Kartu Keluarga Sejahtera akhirnya resmi diluncurkan di Jakarta. Adapun Pilot project dari program ini ditetapkan pada kawasan Kampung Rawa.

Menurut Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Hadad, kartu ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menabung. Sebab, bantuan yang secara tunai selama ini diberikan banyak digunakan untuk membeli sesuatu yang bukan kebutuhan utama seperti rokok.

"Begitu kemampuan menabung muncul maka akan muncul layanan keuangan yang lain. Bagaimana ini kemudian kita lanjutkan dan perkuat fondasi programnya juga," kata Muliaman di Kampung Rawa, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Nantinya, warung-warung yang melayani peserta program kartu keluarga sejahtera ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing dengan pusat perbelanjaan modern. Terutama pada produk-produk unggulan seperti beras dan lainnya.

"Nanti ini juga dapat menjadi koperasi. Jadi bagaimana persaingannya sebagai warung itu meningkat, ini harus bisa diberdayakan," tutupnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini