Image

Indocement Tunggal Prakarsa Ganti Direktur Keuangan

ant, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2016, 16:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 12 03 278 1558010 indocement-tunggal-prakarsa-ganti-direktur-keuangan-U2iSJceD1v.jpg (Foto: Okezone)

BOGOR - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) mengangkat David Jonathan Clarke menjadi direktur keuangan yang baru. keputusan itu dilahirkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) yang diselenggarakan akhir pekan ini.

"RUPS memutuskan untuk menyetujui dan menerima pengunduran diri Tju Lie Sukanto selaku direktur keuangan perseroan terhitung 1 Januari 2017 dan mengangkat David Jonathan Clarke sebagai pengganti Tju Lie Sukanto terhitung 1 Januari 2017, untuk sisa masa jabatan Tju Lie Sukanto," kata Sekretaris Perusahaan Indocement Pigo Pramusakti di Bogor.

David Jonathan Clarke (42) adalah warga negara Inggris. Ia menjabat sebagai Direktur Keuangan Indocement mulai 1 Januari 2017 berdasarkan keputusan RUPS Luar Biasa pada 2 Desember 2016. Sebelumnya, ia adalah Finance Director (2013-2016) dan Director of Tax and Treasury (2008-2013) di Hanson, Inggris di HeidelbergCement Group.

David meraih gelar Master of Science Accounting and Finance (Distinction), dari Aberystwyth University, Inggris.

Dengan demikian, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2017 sampai dengan penutupan RUPS tahunan perseroan tahun buku 2017, yang akan diselenggarakan pada 2018, kecuali untuk Dr Albert Scheuer, yang akan berakhir pada penutupan RUPS tahunan perseroan tahun buku 2016.

Hal itu akan diselenggarakan pada tahun 2017 dan David Jonathan Clarke yang akan berakhir pada penutupan RUPS tahunan perseroan tahun buku 2018 yang akan diselenggarakan pada tahun 2019, susunan pengurus perseroan sebagai berikut, yakni Dewan Komisaris Direksi Komisaris Utama Dr Albert Scheuer.

Kemudian, Wakil Komisaris Utama / Komisaris Independen Tedy Djuhar, Wakil Komisaris Utama / Komisaris Independen I Nyoman Tjager, Komisaris Independen Daniel Lavalle, Komisaris Dr Lorenz Naeger, Komisaris Dr Bernd Scheifele , Komisaris Kevin Gerard Gluskie.

Sedangkan untuk direksi, Direktur Utama Christian Kartawijaya, Wakil Direktur Utama Franciscus Welirang, Direktur Independen Kuky Permana, serta beberapa direktur lainnya yakni Hasan Imer, Ramakanta Bhattacharjee, Troy Dartojo Soputro, David Jonathan Clarke, Benny S. Santoso dan Juan Francisco Defalque.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini