Share

Indocement (INTP) Akuisisi Perusahaan Pelayaran

Anggie Ariesta, Jurnalis · Minggu 30 Januari 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 30 278 2540054 indocement-intp-akuisisi-perusahaan-pelayaran-DGxDDAKdXB.jpg Indocement Akuisisi Perusahaan Pelayaran. (Foto: Okezone.com/Yulianto)

JAKARTA- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) membeli saham PT Cipta Armada Bersama (CAB) yang dilakukan melalui anak usaha yaitu PT Bahana Indonor dan PT Sari Bhakti Sejati.

Berdasarkan laporan di keterbukaan informasi BEI, Minggu (30/1/2022), transaksi dilakukan oleh anak usaha Indocement Tunggal Prakarsa dengan membeli saham milik PT Kapal Mini Indonesia dan Winarto Asnim dengan nilai transaksi Rp2,5 miliar.

Baca Juga: Indocement (INTP) Bakal Buyback Saham Rp3 Triliun

”Transaksi pembelian telah dilakukan pada Kamis, 27 Januari 2022,” tutur Direktur & Corporate Secretary Indocement Tunggal Prakarsa, Oey Marcos.

Indocement Tunggal Prakarsa, dan entitas anak usaha tidak hubungan afiliasi dengan PT Kapala Mini Indonesia, dan Winarto Asnim. Transaksi itu, tidak material merujuk nilai ekuitas Indocement tercatat Rp22,17 triliun berdasar laporan keuangan tahunan per akhir 2020.

Baca Juga: Indocement Jual Semen 1,5 Juta Ton Sepanjang Agustus 2021

Penyertaan modal Indocement Tunggal Prakarsa dalam CAB, diharap menunjang kegiatan usaha utama PT Bahana Indonor, khususnya dalam bidang pengangkutan barang melalui laut. CAB bergerak bidang pelayaran, menjadi entitas usaha perseroan secara tidak langsung.

Sumber pendanaan pembelian tersebut dari internal pemegang saham CAB baik itu PT Bahana Indonor dan PT Kapal Mini Indonesia.

”Tujuan transaksi untuk menunjang kegiatan usaha Indocement Tunggal Prakarsa,” pungkas Marcos.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini