Potensi Market Besar, tapi Penetrasi Asuransi Masih Rendah

Amir Sarifudin , Jurnalis · Selasa 13 Desember 2016 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 13 320 1565344 potensi-market-besar-tapi-penetrasi-asuransi-masih-rendah-KO5vRB6HKT.jpg Ilustrasi : Shutterstock

BALIKPAPAN – Saat ini terdapat 74 juta jiwa masyarakat kelas menengah di Indonesia. Riset memperkirakan, jumlah ini akan berlipat ganda pada 2020.

Head of Proposition Zurich Topas Life Simon Price mengatakan, berdasarkan data tersebut, Zurich Topas Life berambisi membidik segmen masyarakat Indonesia menengah atas.

"Kita menggaet segmen menengah ke atas karena pertumbuhan signifikan di segmen itu. Potensi market di Indonesia besar namun penetrasi asuransi masih rendah " ujarnya (13/12).

Dia juga menyebutkan terjadi gap proteksi income masyarakat akan pentingnya asuransi. "Padahal betapa besar risiko kehilangan pendapatan jika mereka yang bekerja tidak diproteksi," tandasnya.

Guna menopang target tersebut, dia mengaku telah mengincar calon nasabah dari berbagai profesi. Tidak hanya membidik kelas pekerja migas dan pertambangan, namun juga pelaku UMKM dan pekerja sektor keuangan.

Dia meyakini kondisi ekonomi yang tengah menurun akan terjadi perbaikan menuju ekonomi pasar yang positif.

"Asuransi ini jangka panjang, sehingga situasi yang terjadi saat ini diyakini akan terjadi rebound ekonomi. Kalau tidak dari sekarang kita ambil peluang itu akan kehilangan momentum," tukasnya.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini