Tips Mulai Berkarier dari CEO Sunpride

Danang Sugianto, Jurnalis · Senin 30 Januari 2017 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 30 320 1604818 tips-mulai-berkarier-dari-ceo-sunpride-GrVmHXN76P.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Kesuksesan merupakan titik tujuan dari semua orang, baik itu pebisnis maupun karyawan. Meskipun jalan menuju kesuksesan tidaklah mudah dan penuh tantangan.

CEO Sunpride Martin M Widjaya merupakan salah satu sosok yang telah berhasil meraih kesuksesan. Kepada Okezone, dirinya tak segan-segan membagi tipsnya untuk mewujudkan kesuksesan.

Menurutnya apabila ingin meraih kesuksesan dalam karier hal pertama yang perlu dipertanyakan adalah seberapa suka kita terhadap pekerjaan yang kita geluti. Jika pekerjaan atau usaha yang kita geluti sesuai dengan passion maka akan timbul niat untuk terus mendalami pekerjaan itu.

"Menurut saya, kalau saya enggak ada passion di buah, misalnya enggak suka, saya rasa enggak akan punya produk kedua atau ketiga. Misalnya gini 'Pak pilih buah tuh pilih yang mana sih, apakah asal pilih saja?' Enggak. Kalau mau kita dalami kita harus pilih yang volumenya besar, yang value-nya tinggi," tuturnya.

Kata Martin, ketertarikan terhadap pekerjaan yang sedang dijalani seseorang sangat diperlukan, agar ada minat untuk terus menggali potensi-potensi yang bisa dikembangkan dalam pekerjaan itu.

Misalnya, kata Martin, kalau kita tadinya menanam pisang barangan yang Hasilnya satu tandan hanya 15-20 kilo (KG), namun karena ada passion di dalamnya, maka akan timbul keinginan untuk terus meningkatkan potensi yang ada.

"Ada enggak yang sampai 25-30 kilo? Nah ini yang bibitnya terus dibuat isu culture, diperbanyak, diberikan lagi kepada petani-petani," sambung dia.

Kesimpulannya, menurut dia, kunci sukses itu sebenarnya tidak ada. Sebab, inti mewujudkan kesuksesan adalah apabila ada rasa tertarik terhadap bidang karier yang digeluti.

"Sama seperti di wartawan. Wartawan kan kalau enggak suka mana senang meliput? Tentu cepat bosan, dan mengeluh panas. Kita enggak merasa bekerja kalau kita suka," katanya lagi. (dng)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini