Image

Pidato Perdana, Presiden Trump Siapkan USD1 Triliun untuk Infrastruktur

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Rabu 01 Maret 2017, 10:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 01 320 1630978 pidato-perdana-presiden-trump-siapkan-usd1-triliun-untuk-infrastruktur-GYyQFn2moR.jpg Ilustrasi: Presiden AS Donald Trump (Foto: AP)

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membutuhkan sekira USD1 triliun untuk pembangunan infrastruktur di Amerika.

Hal ini disampaikan Trump saat pidato perdananya di hadapan kongres AS, Selasa malam atau Rabu (1/3/2017) pagi WIB.

"Untuk memulai kembali pembangunan nasional kita, saya akan meminta kongres untuk menyetujui Undang-Undang yang menghasilkan investasi USD1 triliun untuk infrastruktur di Amerika Serikat, yang dapat dibiayai melalui kedua modal publik dan swasta," tegas Trump.

Menurut Trump, selama ini Amerika telah menghabiskan sekira USD6 triliun dolar di Timur Tengah. Namun infrastruktur di Amerika runtuh.

"Dengan USD6 triliun dolar kita bisa membangun kembali negara kita hingga dua kali dan bahkan mungkin tiga kali jika kita memiliki orang-orang yang memiliki kemampuan untuk bernegosiasi," tukasnya.

Seperti yang diketahui, pidato perdana Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di hadapan Kongres mendapat sambutan hangat dari para hadirin yang berada di Capitol, Washington. Tepukan tangan dan standing ovation terus bergemuruh setiap kali Trump menyampaikan prestasi dan program-programmnya.

Hampir semua orang di ruangan berdiri dan bertepuk tangan saat Trump menyampaikan kebijakan yang telah dilakukannya di bidang imigrasi, penambahan lapangan kerja, dan reformasi birokrasi dan pembenahan pemerintahan. Hadirin juga memberikan standing ovation yang meriah saat suami dari Melania itu menyampaikan visi dan programnya untuk mengurangi tingkat kejahatan, kebijakan anti-narkoba, kesehatan dan peningkatan keamanan perbatasan.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini