nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilirik Para Developer, Pengembangan Kawasan Sentul Menjanjikan

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 08 Maret 2017 13:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 08 470 1637215 dilirik-para-developer-pengembangan-kawasan-sentul-menjanjikan-izkFoHJbqz.jpg Foto: Koran Sindo

PERUSAHAAN pengembang properti PT Megapolitan Developments, Tbk. melalui anak usahanya PT Tirta Persada Developments, saat ini tengah gencar melakukan pembangunan proyek di wilayah Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Salah satunya proyek komersial Galleria Mall Vivo Sentul. Sejak penunjukan PT PP Persero Tbk sebagai kontraktor Galleria Mall Vivo Sentul pada November 2016 lalu, progres pembangunan Galleria Mall Vivo Sentul saat ini tengah memasuki beberapa pekerjaan struktural. Managing Director PT Megapolitan Developments Tbk Ronald Wihardja mengemukakan, perseroan menyiapkan investasi sekitar Rp750 miliar untuk pembangunan proyek komersial ini.

“Pembiayaan investasi ini berasal dari kas internal perusahaan dan fasilitas pendanaan dari perbankan,” tuturnya.

Ronald melanjutkan bahwa perseroan telah melakukan penandatanganan fasilitas pendanaan konstruksi dan investasi senilai Rp400 miliar dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN), Tbk. beberapa waktu lalu. Galleria Mall Vivo Sentul merupakan salah satu bagian dari kawasan superblok terpadu Vivo Sentul dengan lahan seluas 17 hektare yang terdiri dari pusat perbelanjaan, komersial, kuliner, hiburan, serta hunian terlengkap di Sentul, Bogor.

Dalam pengembangan kawasan tersebut, PT Megapolitan Developments Tbk membangun proyek komersial dan perbelanjaan modern Galleria Mall Vivo Sentul yang terdiri dari empat konsep perniagaan, yaitu kios mal Galleria Kiosk, area kuliner al fresco dining Vivo Walk, pusat perbelanjaan ritel modern Vivo Mall, dan pusat niaga Bizpark @Vivo Sentul.

Keempat konsep tersebut, dia menyebutkan, digabungkan dan dikembangkan di dalam satu kawasan terpadu yang ikonik, yaitu Vivo Sentul dengan melihat potensi akan kebutuhan gaya hidup masyarakat yang datang ke wilayah Bogor. “Penggabungan konsep perbelanjaan dan komersial ini akan meningkatkan pengalaman berbelanja yang baru dan menarik bagi masyarakat,” ujar Ronald.

Saat ini penjualan kios di Galleria Mall Vivo Sentul sudah mencapai 60% dari total 792 unit, sedangkan jumlah sewa di pusat perbelanjaan Vivo Mall telah mencapai 55% dari total area 31.889 meter persegi. Beberapa tenant yang telah memberikan komitmen untuk hadir di area perbelanjaan ini, di antaranya Centro Department Store, Cinema CGV Blitz , Fun World, dan Optik Melawai.

Selain Galleria Vivo Mall Sentul, PT Megapolitan Developments Tbk juga fokus melakukan pengembangan sejumlah proyek di wilayah Cinere, Karawaci, dan Sentul. Di Cinere, developer ini tengah melakukan pembangunan apartemen Sky Tower setinggi 18 lantai dan perumahan eksklusif Cinere Parkview. Selain itu, PT Megapolitan Developments Tbk tengah melakukan persiapan pembangunan 16 unit private luxury residence, Tuscany yang terletak di wilayah Cinere.

PT Megapolitan Developments Tbk juga berencana untuk meluncurkan kluster hunian eksklusif yang berada di dalam kawasan Vivo Sentul pada kuartal ketiga 2017. PT Megapolitan Developments Tbk didirikan pada 1976 dan telah berkarya lebih dari tiga dekade di bidang properti.

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini