Share

Jokowi: Saya Ini Kader Hipmi, 28 Tahun Lalu!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 27 320 1651975 jokowi-saya-ini-kader-hipmi-28-tahun-lalu-9IfLPvX6ML.jpg Foto: Dedy Afrianto

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan pembukaan rapat kerja kasional (rakernas) XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Peluncuran Hipmi Go to School Tahun 2017. Acara ini dibuka oleh pidato Jokowi selama lebih dari 30 menit.

Ada hal menarik dalam pembukaan rakernas ini. Tak seperti biasanya, pada kesempatan ini, Jokowi menggunakan seragam yang sama dengan peserta rakernas. Seragam tersebut adalah batik gelap lengan panjang dengan motif yang didominasi warna kuning.

"Jarang sekali kita lihat Bapak Presiden gunakan batik seragam. Tapi dengan gunakan batik Hipmi ini menunjukkan bahwa Jokowi begitu fokus pada dunia usaha," kata Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (27/4/2017).

Tampak pula hadir dalam kegiatan ini Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Enggar sendiri juga menggunakan batik yang sama dengan anggota rakernas lainnya.

"Tadi Pak Enggar berdiri ketika menyanyikan lagu Hipmi. Ini bukti bawa Pak Enggar besar politik tapi jiwanya dari Hipmi," tutur Bahlil.

Jokowi pun menanggapi pernyataan Bahlil. Menurut Jokowi, dirinya memang dibesarkan oleh dunia usaha. Hal ini pun menjadi dasar dari setiap kebijakan yang diambil dalam melakukan pembangunan.

"Tadi sudah disebutkan oleh Ketua Umum Hipmi, saya ini Kader Hipmi, 28 tahun lalu. Lama sekali," ungkap Jokowi.

Seperti diketahui, rakernas HIPMI kali ini mengambil tema pembangunan ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan. Diharapkan, Indonesia dalam jangka panjang nantinya dapat menghasilkan pengusaha muda pada berbagai sektor.

"Kami ambil tema yang agak sedikit jantung kami naik turun, yaitu revolusi ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan. Dahulu revolusi mental hanya dianggap impian. Saat ini satu per satu mulai terwujud," tutup Bahlil.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini