Image

Pertemuan IMF-World Bank, 15 Ribu Tamu VIP Bakal Hadir di Bali

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 03 Mei 2017, 18:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 03 320 1682422 pertemuan-imf-world-bank-15-ribu-tamu-vip-bakal-hadir-di-bali-h3OgHGEssV.jpg Seskab Pramono Anung. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah pada acara International Monetary Fund (IMF)-World Bank Annual Meeting. Kegiatan ini akan dilakukan pada tanggal 8 hingga 14 Oktober 2018 mendatang di Bali.

Hal ini pun dibahas dalam rapat terbatas pada hari ini di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. Rapat terbatas ini membahas tentang persiapan Indonesia dalam perhelatan acara penting tersebut.

"Jadi pada hari ini Presiden memimpin rapat dalam rangka persiapan sidang tahunan IMF dan World Bank yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 8-14 Oktober 2018 di Bali," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/5/2017).

Menurutnya, terdapat sekira 15 ribu tamu penting yang akan hadir pada kegiatan ini. Untuk itu, sejumlah persiapan harus dilakukan secara matang oleh pemerintah.

"Diperkirakan yang akan hadir itu adalah 15 ribu orang, dan kemungkinan juga akan bertambah‎ karena apabila ada yang bawa keluarga, rombongan dan sebagainya," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun akan menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) sebagai bentuk persiapan World Bank-IMF annual meeting. Diharapkan, pertemuan ini nantinya dapat berjalan lancar.

"(Keppres) enggak ada masalah. Semuanya yang berkaitan dengan penunjang (tidak ada masalah)," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini