22 Juni, Indocement Tebar Dividen Rp929/Saham

Trio Hamdani, Jurnalis · Senin 22 Mei 2017 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 22 278 1697164 22-juni-indocement-tebar-dividen-rp929-saham-1TVRium8fd.jpg Foto: Trio/Okezone

JAKARTA - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam rapat tersebut, diputuskan perseroan akan membagikan dividen sebesar Rp929 per saham.

Direktur Utama Indocement Christian Kartawijaya menyebutkan total dividen yang diberikan mencapai Rp3,42 triliun atau sebesar 88,4% dari laba bersih Perseroan pada 2016 yang sebesar 3,87 triliun.

"Mengenai dividen, pembayarannya 22 Juni 2017. Itu langsung dibayar full (dividen final). Jadi 88% jumlahnya cukup signifikan," katanya di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Dalam RUPST tersebut juga diputuskan pengunduran diri l Nyoman Tjager selaku Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Perseroan dan mengangkat Simon Subrata menggantikan I Nyoman terhitung sejak ditutupnya Rapat, untuk sisa masa jabatan I Nyoman Tjager.

Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Kevin Gluskie sebagai Komisaris Utama Perseroan menggantikan Albert Scheuer, untuk masa jabatan yang baru, sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan tahun buku 2019, yang akan diselenggarakan pada 2020.

Kemudian pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Albert Scheuer sebagai Komisaris Perseroan menggantikan Kevin Gluskie dengan masa jabatan terhitung sejak penutupan Rapat, untuk sisa masa jabatan Kevin Gluskie.

Dengan demikian, jajaran Dewan Komisaris dan direksi yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama: Kevin Gluskie
Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen: Tedy Djuhar
Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen: Simon Subrata
Komisaris Independen: Daniel Lavalle
Komisaris: Lorenz Naeger
Komisaris: Bernd Scheifele
Komisaris: Albert Scheuer

Direksi:
Direktur Utama: Christian  Kartawijaya
Wakil Direktur Utama: Franciscus  Welirang
Direktur Independen:  Kuky Permana
Direktur: Hasan Imer
Direktur: Ramakanta Bhattacharjee
Direktur: Troy Dartojo Soputro
Direktur: David Clarke
Direktur: Benny S. Santoso
Direktur: Juan Francisco Defalque

(kmj)

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini