3 Mercusuar Ikonik Dijual dari Rp159 Juta hingga Rp19 Miliar

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 470 1701384 3-mercusuar-ikonik-dijual-dari-rp159-juta-hingga-rp19-milar-NlLJMGYxLH.jpg Foto: curbed

JAKARTA - Mercusuar merupakan sarana vital untuk menavigasi landscap dan pelabuhan selama ribuan tahun. Terbuat dari segala sesuatu, mulai dari kayu sampai batu bata hingga batu bata, mercusuar biasanya dan memang harus berdiri di atas permukaan laut.

Mercusuar yang masih digunakan saat ini memiliki lampu listrik otomatis. Dari mulai minyak hingga gas bahkan kayu pun pernah digunakan untuk menjaga listrik agar tetap menyala.

Namun kini, seiring berjalannya waktu, mercusuar mulai sedikit terabaikan. Bahkan untuk beberapa mercusuar yang tidak terpakai terkadang disiapkan untuk dilelang. Berikut kami telah mengumpulkan 3 mercusuar yang bisa anda beli :

1. Squaw Island, Michigan (USD 1,5 juta atau setara Rp19,55 miliar (kurs Rp13.038)

Terletak di sebuah pulau pribadi seluas 69 hektar, enam mil sebelah utara Pulau Beaver, Michigan, kilang batu bata ini dilengkapi dengan tempat pelaut yang terpisah, di samping menara mercusuar segi delapan dan rumah bata yang menyertainya. Mercusuar ini dijual dengan harga USD1,5 juta, angka ini menurun dalam kurun waktu 5 tahun yang sebelumnya dijual dengan harga USD 3,2 juta

2. Hilton, New York (5 kamar tidur, 5 kamar mandi, USD1,5 juta atau setara Rp19,55 miliar)

Mercusuar lainnya adalah Hilton yang bertengger di tepi Danau Ontario. Mercusuar ini dibangun pada tahun 1896, sebelum dijual oleh pemerintah Amerika Serikat kepada sebuah keluarga.

Gaya arsitektur untuk mercusuar bervariasi sesuai dengan tanggal konstruksi mereka. Mercusuar dan pondok ini sebagian besar sesuai dengan zaman Victoria.

Mercusuar ini juga memiliki 5 kamar tidur dan 5 kamar mandi di dalammnya. Sehingga jika anda berminat, anda harus merogoh kocek sebesar USD 1,5 juta

3. Escanaba, Michigan (tawaran saat ini USD15.000 atau setara Rp159,5 juta)

Mercusuar lainnya adalah Mercusuar Escanaba. Mercusuar yang satu ini terletak di Green Bay di Danau Michigan dimana menara ini selesai dibangun pada tahun 1936.

Mercusuar ini memiliki garis merah dan putih yang mencolok di bagian luarnya. Ini digunakan untuk membantu para pelaut agar terlihat menonjol pada siang hari

Hingga saat ini, Mercusuar ini masih belum terjual. Jadi jika anda berminat, anda harus merogoh kocek sebesar USD15 ribu melalui lelang GSA.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini