Ada Momen Lebaran, JNE Targetkan Raup Rp5,7 Triliun

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 08 320 1710764 ada-momen-lebaran-jne-targetkan-raup-rp5-7-triliun-GzCwb3al8D.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) optimistis kinerja perusahaan jasa logistik tersebut bakal moncer pada tahun ini. Target omzet sebesar Rp5,7 triliun pada 2017 diyakini bakal tercapai.

“Pada kuartal I, kita sudah mencapai lebih dari 20%. Padahal, target kita hanya 20% (dari Rp5,7 triliun),” kata Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi di Jakarta.

Dia menjelaskan, secara siklus, perseroan hanya menargetkan pencapaian omzet sebesar 20% pada kuartal I dari target tahun ini yang sebesar Rp5,7 triliun. Lalu, masing-masing 25% pada kuartal II dan III. Sementara pada kuartal IV ditargetkan 30%.

Kinerja di kuartal II, kata dia, juga bakal positif berkat momentum Lebaran. Dia menargetkan pertumbuhan frekuensi jasa pengiriman barang dan logistiknya bakal naik 40%.

“Dibanding April, periode Mei saja sudah mengalami lonjakan yang cukup signifikan,” ungkap dia.

Menurutnya, barang yang paling banyak dikirim selama bulan Ramadan adalah pakaian, perlengkapan rumah tangga, makanan, dan oleh-oleh khas daerah. Ia memprediksi akhir minggu ini jumlah barang yang dikirim akan lebih meningkat lagi, sebab tunjangan hari raya (THR) di perusahaan-perusahaan konsumen mulai dibagikan.

“Karena ada orang yang tidak bisa pulang kampung. Jadi mungkin mereka akan mengirimkan sesuatu untuk keluarga mereka,” tambah dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini