Share

90% Orang Indonesia Masih Nonton TV, Bisnis Global Mediacom Kinclong!

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 09 Juni 2017 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 09 278 1712193 90-orang-indonesia-masih-nonton-tv-bisnis-global-mediacom-kinclong-IlSiSX14Pl.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Perkembangan internet tidak menghentikan laju bisnis televisi. Hasil survei Nielsen menyebutkan Iebih dari 90% orang Indonesia secara reguler mengonsumsi TV dan media online secara bersamaan. Kondisi ini tentunya membawa optimisme bagi perusahaan yang berjalan di bisnis media, termasuk PT Global Mediacom Tbk (BMTR).

Direktur PT Global Mediacom Tbk Oerianto Guyandi mengatakan, perusahaan media TV dapat menjawab tantangan perkembangan internet.  “FTA (Free To Air) TV masih tetap akan dominan terhadap media online dan tidak akan  tergantikan dalam waktu dekat,” ujarnya di Gedung iNews, Jakarta.

Selain itu, TV merupakan satu-satunya media yang dapat mencapai penonton secara masal. Bahkan kepemilikan TV mencapai 39 juta rumah.

“Kebiasaan masyarakat Indonesia sangat suka menonton TV,” ujar dia.

Sekadar informasi, sebagai perusahaan yang merupakan perusahaan media terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, perseroan mencatatkan kinerja positif. Sepanjang 2016, laba perusahaan meroket tiga kali lipat menjadi Rp203,9 miliar dari sebelumnya Rp70,25 miliar.

Bagi Anda yang berminat untuk mengoleksi obligasi dan sukuk BMTR dapat mengunduh form pemesanan di sini.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini