Image

PGN Akhirnya Berhasil Bangun Pipa Gas 67 Km di Dumai

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 20:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 20 320 1721123 pgn-akhirnya-berhasil-bangun-pipa-gas-67-km-di-dumai-b6NqsYXbh0.jpg Ilustrasi Pipa Gas. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) terus memperluas jaringan infrastruktur gas bumi hingga ke wilayah Dumai, Riau. PGN pun membangun proyek pipanisasi gas bumi Duri-Dumai terdiri dari jaringan transmisi sepanjang 67 kilometer (km) dan distribusi 56 km.

Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim mengatakan, proyek pipa distribusi gas Dumai merupakan salah satu cara PGN membangun infrastruktur gas bumi nasional, guna membangun industri hilir gas bumi Nasional.

Menurut Dia, dengan adanya infrastruktur gas ini maka pelanggan PGN di Dumai akan terkoneksi dengan pipa transmisi gas bumi Duri-Dumai sepanjang 67 km.

"Beberapa waktu lalu, kami juga telah menandatangani head of agreement (HOA) untuk proyek pipa transmisi Duri-Dumai bersama dengan Pertamina di Kementerian BUMN sebagai tindak lanjut Keputusan Menteri ESDM, pipa transmisi ini akan tersambung dengan pipa distribusi," ujar Jobi di Kantor Pusat PGN, Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Jobi melanjutkan, pipa distribusi di Dumai bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gas bumi di wilayah Kota Dumai, yang juga dapat digunakan untuk industri, komersial dan rumah tangga. Selain itu, PGN melihat juga potensi calon pelanggan yang ada di wilayah Dumai, seperti Kawasan Industri Pelintung, Pelindo, dan Kawasan Industri Lubuk Gaung.

"Kami menargetkan proyek pipanisasi Duri Dumai ini dapat diselesaikan pada akhir 2018," ujarnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini