Share

Dirut Bahana Dicopot, Sejak Kapan?

Feby Novalius, Okezone · Selasa 08 Agustus 2017 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 278 1752247 dirut-bahana-dicopot-sejak-kapan-EPB04EFdmp.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi mencopot jabatan Direktur Utama Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) Dwina Septiani Wijaya. Pencopotan ini sangat ditutup-tutupi, karena ternyata sudah dilakukan sejak dua minggu lalu tepatnya pada 28 Juli 2017.

Saat diminta konfirmasi terkait hal tersebut, Corporate Secretary BPUI Fajar Wibhiyadi membenarkan bahwa Dwina Septiani Wijaya sudah tidak lagi menjabat sebagai pimpinan BPUI. Namun dia tidak mengetahui apa alasan pencopotan karena kewenangan pemegang saham yakni Kementerian BUMN.

Baca juga: Sempat Ramai Soal "Riset Reshuffle", Dirut Bahana Resmi Diganti

"Sebetulnya beliau enggak-enggak itu ya dalam artian bukan hari ini malah. Tapi itu koordinator Kementerian BUMN sih, sekarang memang beliau tidak menjadi Dirut di kami lagi. Sejak Minggu lalu malah hari Jumat lalu tepatnya dua minggu lalu ada RUPS-nya," ujarnya kepada Okezone, Selasa (8/8/2017).

Fajar mengatakan, tidak ada keterangan apapun yang perlu diberitakan ke publik. Pasalnya, pergantian direksi di tubuh BPUI sudah menjadi suatu hal yang biasa.

Baca juga: Riset Singgung Reshuffle Kabinet, Dirut Bahana Bakal Dicopot?

"Oh enggak ada (keterangan tertulis) itu kan sesuatu yang biasanya saja. Kan kalau di kami (BPUI), BUMN ada pergantian atau apapun kan pemegang saham,"ujarnya.

Asal tahu saja, sebelumnya Direktur Utama Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) Dwina Septiani Wijaya dikabarkan dicopot dari jabatannya karena kesalahan atas bocornya data riset reshuffle kabinet.

Namun kabar tersebut pun dibantah BUMN secara tegas. "Dirut Bahana masih menjabat kok,"singkat Staf Khusus Menteri BUMN Devy Wildasari kepada Okezone.

Baca juga: BNI Dipanggil Kementrian BUMN Bahas Akuisisi Bahana

Menurutnya, sampai sekarang belum ada keputusan apapun dari BUMN. Artinya seluruh jajaran direksi Bahana masih tetap sama. "Belum berubah,"ujarnya.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan Kepala Pusat Informasi dan Komunikasi Kementerian BUMN Fery Andriato. Menurut dia, setelah dilakukan pengecekan ke unit terkait, bahwa kabar pencopotan Direktur Utama Bahana tidak benar.

"Per hari ini belum Pak,"ujarnya

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini