Share

Dirut Dicopot, Bahana Kini Dipimpin Pelaksana Tugas Eko Yuliantoro

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 278 1752251 dirut-dicopot-bahana-kini-dipimpin-pelaksana-tugas-eko-yuliantoro-9ftVhTD06N.jpg Foto: Bahana

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi mencopot jabatan Direktur Utama Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) Dwina Septiani Wijaya. Untuk penggantinya belum ada, sebagai pelaksana tugas (Plt) Dirut BPUI diserahkan kepada Eko Yuliantoro selaku Direksi BPUI.

Corporate Secretary BPUI Fajar Wibhiyadi mengaku tidak mengetahui alasan pasti pencopotan bosnya di BPUI. Yang dia ketahui adalah sekarang ini mantan bosnya itu masih bekerja di lingkungan Kementerian BUMN.

Baca juga: Sempat Ramai Soal "Riset Reshuffle", Dirut Bahana Resmi Diganti

"Kebetulan Bu Dwina nya juga sekarang masih di kementerian juga menjadi staf khusus Bu Rini (Menteri BUMN Rini Soemarno). Jadi buat kami corporate action saja," ujarnya kepada Okezone.

Sebagai pengganti, kata Fajar, Direksi BPUI Eko Yuliantoro diangkat sebagai pejabat sementara atau sebagai Plt Dirut BPUI.

Baca juga: Riset Singgung Reshuffle Kabinet, Dirut Bahana Bakal Dicopot?

“Direksi kami kan ada dua, Eko Liantoro sebagai Plt karena pengganti belum ada,"ujarnya.

Fajar menambahkan, pencopotan dilakukan sudah sejak dua minggu lalu tepatnya Jumat 28 Juli 2017. Untuk alasannya hal tersebut menjadi hak Kementerian BUMN.

Baca juga: Dirut Bahana Dicopot, Sejak Kapan?

"Sebetulnya beliau enggak-enggak itu ya dalam artian bukan hari ini malah. Tapi itu koordinator Kementerian BUMN sih, sekarang memang beliau tidak menjadi Dirut di kami lagi. Sejak Minggu lalu malah hari Jumat lalu tepatnya dua minggu lalu ada RUPS-nya,"jelasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini