Image

Heboh Garam Campur Kaca, Ini Ceritanya!

ant, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 19:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 13 320 1755205 heboh-garam-campur-kaca-ini-ceritanya-hjwoVHhCh5.jpg (Foto: Ant)

SURABAYA - Senyum warga Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, akan kembali merekah, tatkala temuan garam bercampur kaca yang sempat membuat ramai desanya tidak akan ditemukan kembali di wilayah itu dan lainnya.

Meski temuan itu sudah diperiksa Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat dan hasilnya tidak ada campuran kaca, hanya campuran garam lama yang mengeras, namun kabar itu sempat membuat panik dan khawatir semua pihak.

Bahkan, sebagian orang yang mendapatkan kabar itu menduga, mahalnya harga garam membuat penjual tega mencampurkannya dengan kaca, dan menjualnya ke masyarakat.

Baca Juga:

Kepala Disperindag Pemkab Lamongan Muhammad Zamroni mengakui temuan garam bercampur kaca itu memang dia terima. “Namun setelah diperiksa dengan memasukkan garam itu ke dalam gelas untuk diaduk, hasilnya semua unsur larut dan disimpulkan tidak ada unsur kaca pada garam tersebut,” kata dia.

Meski tidak ada unsur kaca, mantan Camat Glagah ini mengakui garam tersebut awalnya sulit larut, karena merupakan garam produk lama yang dijual kembali ke masyarakat.

Baca Juga:

Memang diakui, mahalnya harga garam dalam beberapa bulan terakhir berimplikasi rasa kekhawatiran semua pihak, tidak hanya membuat ramai warga Lamongan dengan temuan itu, namun juga seluruh pelosok Tanah Air.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini