Share

ATM Kena Gangguan Satelit, BCA Minta Maaf kepada Nasabah

Dedy Afrianto, Jurnalis · Senin 28 Agustus 2017 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 28 320 1764456 atm-kena-gangguan-satelit-bca-minta-maaf-kepada-nasabah-Ck6GpHohaw.jpg Foto: Dedy Afrianto/Okezone

JAKARTA - Gangguan satelit Telkom-1 berdampak pada terganggunya jaringan komunikasi sebagian dari outlet dan anjungan tunai (ATM) sejumlah perbankan. ATM milik PT Bank Central Asia (BCA) pun tak luput dari gangguan satelit ini.

BCA pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh nasabahnya. Permintaan maaf ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers di kantor pusat BCA pada hari ini.

Baca juga: Gangguan Satelit Telkom Bikin Layanan ATM Terganggu, BNI Siapkan Layanan Mobil Keliling

"Sampaikan permintaan maaf kami kepada nasabah BCA," kata Jahja Setiaatmadja di Kantor Pusat BCA, Jakarta, Senin (28/8/2017).

Upaya recovery saat ini masih terus dilakukan oleh pihak BCA. Saat ini, terdapat lebih dari 11.500 jaringan ATM pada beberapa kota di Indonesia tetap dapat digunakan.

Baca juga: Benahi Masalah Jaringan Satelit, Ini Cara Bank Mandiri Antisipasi 2.000 ATM Offline

Upaya recovery diperkirakan membutuhkan waktu dua hingga tiga minggu yang akan datang. Nantinya, BCA akan menggunakan satelit lainnya dalam proses recovery ini.

"Prosesnya 2 sampai 3 minggu. Minggu depan mungkin bisa 1.500 (ATM) oke," ujarnya.

BCA pun menyarankan kepada nasabah untuk datang langsung ke kantor cabang jika memiliki kendala dalam melakukan transaksi. Daftar ATM yang telah dapat digunakan juga dapat dilihat melalui informasi yang tertera dalam website BCA.

Baca juga: Satelit Telkom Gangguan, Perdagangan Pasar Saham Terganggu?

"Tips Paling mudah datang ke bank cabang BCA. Tetapi di Web BCA dicantumkan lokasi yang sudah on, kita update terus," ujarnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini