Buka 17.928 Lowongan CPNS, BKN: Curang, Coret Namanya!

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 06 320 1770726 buka-17-928-lowongan-cpns-bkn-curang-coret-namanya-J0peKN45EU.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah membuka 17.928 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari 60 Kementerian dan Lembaga serta 1 pemerintah provinsi. Kabar tersebut pun banyak mendapatkan respon positif dari seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Bahkan belajar dari pengalaman, tak sedikit masyarakat yang menghalalkan segala cara untuk bisa diterima menjadi PNS. Mulai dari menggunakan jasa Calo atau Joki , hingga membayar uang pemulus kepada oknum pegawai.

 Baca juga: Besok, Kemenkeu Bakal Blakblakan soal Rekrutmen CPNS 2017!

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi menghimbau agar masyarakat bersikap sportif dalam mengikuti proses tes CPNS tersebut. Karena jika terbukti berlaku curang dalam tes tersebut, pihaknya tidak akan segan-segan untuk mencoret bahkan memblakclist bagi siapa saja yang berlaku curang.

 Baca juga: Imbauan soal CPNS dari BKN: Kalau Website Down Cek Medsos Kita!

"Kalaupun ada yang masuk tanpa prosedur resmi, maka yang bersangkutan itu bisa dibatalkan dan dicoret. Misalnya melalui calo atau joki atau menyogok pegawai," ujarnya saat dihubungi Okezone, Rabu (6/9/2017).

 Baca juga: Fakta! Terendah, Gaji PNS Hanya Rp400/Bulan pada 1967

Sedangkan bagi pelaku joki dan calo, akan ditindak tegas melalui proses hukum. Hal tersebut agar menimbulkan efek jera kepada para pelaku joki dan calo CPNS tersebut.

"Kalau untuk pelaku (joki dan calo) akan diproses secara hukum," jelas Diah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini