Share

Ditjen Pajak Buka Stan di Tengah Pelamar Kerja BUMN, Buat Apa?

Dedy Afrianto, Okezone · Kamis 21 September 2017 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 21 20 1780245 ditjen-pajak-buka-stan-di-tengah-pelamar-kerja-bumn-buat-apa-g1mQcWd8MZ.jpg Antrean di IBD Expo 2017 (Foto: Dedy Afrianto/Okezone)

JAKARTA - Jakarta Convention Center (JCC) hari ini ramai diserbu oleh para pencari kerja. Pembukaan lowongan kerja dari berbagai perusahaan BUMN turut menjadi incaran utama dari para pengunjung JCC hari ini.

Lowongan kerja ini tersedia pada ajang tahunan Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo). Kegiatan ini akan dilangsungkan hingga tanggal 23 Agustus 2017 mendatang.

 Baca juga: Dibuka 1 Jam, Antrean Lowongan BUMN di JCC Langsung Mengular

Kegiatan ini juga dijadikan ajang pameran bagi perusahaan BUMN terhadap produk yang dihasilkan. Sembari mencari kerja, para job seeker pun dapat menikmati suguhan dari berbagai stan perusahaan BUMN.

Hanya saja, kegiatan ini ternyata tak hanya diikuti oleh perusahaan BUMN atau perusahaan swasta lainnya. Pada bagian belakang pameran, terdapat stan dari Direktorat Jenderal Pajak yang turut meramaikan kegiatan ini.

Baca juga: Kemenkeu Tambah 4.000 Pegawai di 2018, Paling Banyak untuk Ditjen Pajak

Stan ini dibuka oleh Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Tiga, Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan. Kantor pajak ini memang memiliki fokus pada layanan pajak untuk BUMN.

Petugas penjaga stan yang juga pegawai Ditjen Pajak, Herman, mengatakan, stan ini dibuka untuk melayani konsultasi masyarakat secara umum. Para pengunjung pun dapat memanfaatkan stan ini untuk konsultasi pajak.

 Baca juga: Ajukan Skema Baru, Tunjangan Pegawai Pajak Disesuaikan dengan Kinerja

"Kita di sini untuk buka layanan bagi masyarakat umum. Jadi bisa konsultasi juga," kata Herman kepada Okezone di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Stan ini bukan hanya dibuka secara khusus pada tahun ini. Menurut Herman, pada ajang yang sama tahun lalu, stan pajak juga dibuka dan ramai dikunjungi oleh masyarakat.

"Tahun lalu ada tax amnesty (program pengampunan pajak). Lebih ramai lagi yang kunjungi stan," ungkapnya.

Hingga saat ini, pengunjung terus berdatangan. Beberapa stan dan produk BUMN turut menjadi sasaran foto dari para pengunjung.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini