Image

Keren! Kebun Kelapa Sawit 'Hiasi' Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 10:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 320 1794562 keren-kebun-kelapa-sawit-hiasi-tol-medan-kualanamu-tebing-tinggi-yhBePFRuei.jpg Foto: Dani Jumadil Akhir/Okezone

DELI SERDANG - Indonesia memiliki ruas tol dengan berbagai macam keunggulan hingga keunikan sendiri. Setelah adanya gerbang tol terindah di Bawen-Salatiga, kali ini ada ruas tol yang 'dihiasi' kebun kelapa sawit.

Ruas tol tersebut adalah tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) seksi 2-6 (Parbarakan-Sei Rampah) sepanjang 41,65 km yang siap diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini.

Baca Juga: Setelah Palembang, Jokowi Resmikan Tol Baru di Medan

Okezone berkesempatan menjajal tol MKTT ini. Pemandangan kebun kelapa sawit menghiasi pinggiran tol yang mempercepat urusan sektor transportasi maupun logistik.

Hamparan kebun kelapa sawit ini tentu menjadi nilai tambah sendiri dalam tol MKTT. Tidak hanya itu, sawah yang hijau pun menghiasi tol ini.

Kehadiran tol MKTT semakin memperkuat struktur kawasan perkotaan metropolitan Medan-Binjai-Deli Serdang-Karo sebagai metropolitan terbesar ketiga terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Hebat! Demi Rampungkan Tol Palindra, Jokowi 4 Kali Datangi Lokasi

Tidak hanya itu, tol MKTT sekaligus menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi nasional di bagian barat seperti kawasan industri Medan, Bandara Kualanamu, Pelabuhan Kuala Tanjung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkae, serta akses menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba karena akan terkoneksi dengan Tol Tebing Tinggi-Pematang Siantar-Parapat.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini