Share

Duit BRI Dibawa Kabur Pegawai Rp6 Miliar, Apakah Akan Kembali Lagi?

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 17 Oktober 2017 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 17 320 1797259 duit-bri-dibawa-kabur-pegawai-rp6-miliar-apakah-akan-kembali-lagi-IIstyFTFLr.jpg Foto: Wahyudi/Okezone

MEDAN โ€“ Dana kas PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk senilai Rp6 miliar dibawa kabur dua karyawannya pada Jumat 13 Oktober 2017. Lalu bagaimana nasib uang tersebut, apakah mungkin kembali lagi?

โ€œKita sudah asuransikan dana tersebut. Dan saat ini kita sudah ajukan klaimnya ke pihak asuransi,โ€ ujar Pimpinan Cabang BRI Medan Amal Peranginangin dalam temu pers yang digelar di kantornya, Selasa (17/10/2017).

Baca Juga: Uang Rp6 Miliar Dibawa Kabur Pegawai, Pimpinan BRI Cabang Medan: Ini yang Pertama Kali

Terkait adanya unsur kelalaian atau mal administrasi hingga memicu aksi penggelapan oleh karyawannya sendiri, menurut Amal tidak ada terjadi. Namun dia masih menunggu hasil investigasi menyeluruh yang dilakukan polisi dalam kasus tersebut.

โ€œSejauh ini menurut kita tidak ada kelalaian. Ini hanya karena faktor petugas yang diberikan kuasa untuk mengambil uang ternyata tidak amanah. Hanya itu,โ€ paparnya

Baca Juga: Uang Rp6 Miliar Dibawa Kabur Pegawai, Pimpinan BRI Cabang Medan: Ini yang Pertama Kali

Sementara terkait terancam tidak dibayarnya klaim asuransi karena adanya faktor kelalaian dalam insiden tersebut, pihak BRI sepenuhnya menyerahkan hal itu kepada asuransi yang bermitra dengan mereka. โ€œYa kita sifatnya mengajukan. Tergantung asuransinya nanti. Kan mereka akan teliti juga,โ€ tukasya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini