nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potongan "Misterius" Rp1.000 di Tabungan Nasabah, Ada Apa dengan BNI?

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 19:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 20 320 1799492 potongan-misterius-rp1-000-di-tabungan-nasabah-ada-apa-dengan-bni-w1Oae9wMD9.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Sistem PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) hari ini mengalami error, sehingga saldo para nasabah terpotong Rp1.000. Hal ini, lantaran adanya perubahan sistem yang baru saja diimplementasikan perseroan.

Corporate Secretary BNI Ryan Kriyantono menjelaskan pemotongan tersebut disebabkan lantaran saat ini BNI sedang melakukan proses maintenance terkait adanya produk baru Tapenas SiMuda.

"Perubahan dilakukan melalui setting parameter yang terkait dengan fee, sebesar Rp1.000," ujarnya sebagaimana dikutip Okezone.

Baca Juga: Targetkan Kredit 17%, BNI: Kita Sangat Kuat di Dana Murah

Namun, pada implementasinya perubahan parameter fee ini berdampak pada produk lain di luar Tapenas SiMuda, yang berimbas semua perusahaan mengalami pemotongan tabungan. Oleh karena itu, BNI pun memastikan tengah melakukan proses reverse atau pengembalian terhadap rekening-rekening yang seharusnya tidak dibebani fee sebesar Rp.1000.

"Dengan selesainya proses reverse atau pengembalian ini, maka nantinya tidak ada kerugian finansial baik dari sisi nasabah maupun bank," tukas dia.

aca Juga: BNI Masih Pede Pertumbuhan Kredit Capai 17% di 2017

Sekadar informasi, kejadian ini bermula saat beberapa nasabah merasa janggal dengan potongan yang dilakukan BNI. Mereka pun memposting di media sosial, dan mendapatkan respons yang serupa dari para nasabah BNI lainnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini