nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kolaborasi Semen Baturaja, PTPP dan Telkom, Deputi: Kerjasama BUMN dengan BUMN Itu Sulit

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 17:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 25 320 1802270 kolaborasi-semen-baturaja-ptpp-dan-telkom-deputi-kerjasama-bumn-dengan-bumn-itu-sulit-SQfIRhJmjr.jpg Foto: Giri Hartomo/Okezone

JAKARTA - Tiga perusahaan Badan Usaha Milik Negara kembali melakukan sinergi. Ketiga perusahaan tersebut yakni PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), PT PP Tbk (PTPP) dan PT Telekomunikasi Indonesia .

Deputi Bidang Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, dirinya mengaku bahagia dengan sinergi yang kembali dilakukan oleh perusahaan plat merah. Apalagi sinergi kali ini langsung melibatkan 3 perusahaan sekaligus.

"Saya sangat bangga sekali dan terima kasih mengadakan acara ini," ujarnya dalam acara penandatanganan nota kesepahaman di Kantor BUMN, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Baca juga: Bangun Rumah untuk Karyawannya, Semen Baturaja Sinergi dengan Telkom dan PTPP

Menurut Harry, bukan tanpa alasan dirinya berbahagia dengan sinergi pada kali ini. Pasalnya, selama ini sangat sulit menyatukan antara satu perusahaan dengan perusahaan BUMN lainnya. "Yang paling sulit bekerja sama itu BUMN. Kalau dengan swasta sudah biasa, tapi kalau BUMN dengan BUMN itu sulit," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Semen Baturaja (Persero) Tbk menjalin sinergi dengan PT PP (Persero) Tbk dan Telekomunikasi Tbk. Sinergi tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh ketiganya.

Baca juga: Bentuk Holding Tambang, Kementerian BUMN: Suratnya Sudah Masuk Setneg

Dengan sinergi tersebut, nantinya PT PP untuk membangun perumahan. Yang mana nantinya perumahan ini diperuntukkan untuk karyawan SMBR di dekat lokasi pabrik yang terletak di Baturaja Sumatera Selatan.

Sementara itu, dari PT Semen Baturaja pihaknya juga akan mensuplai semen untuk kebutuhan proyek pembangunan infrastruktur yang tengah dikerjakan oleh PT PP. Terutama proyek-proyek yang berada di wilayah distribusi SMBR seperti di Palembang, Bengkulu dan Lampung.

Sementara itu, PT Semen Baturaja juga akan menggunakan jasa Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Service. Dengan begitu, seluruh unit usaha Semen Baturaja akan dihubungkan dengan infrastruktur komunikasi data dan video Confrence

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini