nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Pakai Teknologi Digital Bikin Perusahaan 'Mati' Lebih Cepat

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 13 November 2017 07:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 13 320 1812946 tak-pakai-teknologi-digital-bikin-perusahaan-mati-lebih-cepat-nG2qmOmcZV.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Saat ini perusahaan mati jauh lebih cepat. Riset menunjukkan bahwa dulu di tahun 1955, rata-rata usia kematian perusahaan adalah 61 tahun. Sekarang ini, rata-rata usia kematian perusahaan turun drastis menjadi hanya 17 tahun saja.

Apa penyebabnya? Teknologi digital. Perusahaan yang tidak mampu bertransformasi secara digital terancam akan kalah bersaing.

“Saat ini banyak perusahaan-perusahaan di Asia khususnya Indonesia yang khawatir bisnisnya akan terkena dampak dirupsi yang datang berbagai perusahaan startup yang pandai memanfaatkan teknologi digital," kata Chairman Asia Corporate Innovation Summit Indrawan Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (13/10/2017).

Baca Juga: Mempertahankan Pelanggan untuk Bisnis Anda

Itulah yang menjadi dasar pemilihan tema dari perhelatan Asia Corporate Innovation Summit 2017 (ACIS 2017) yang akan diselenggarakan di Grand Ballroom JW Luwansa Hotel dan Jakarta Convention Center pada tanggal 29 November 2017.

“Kami berharap ACIS 2017 ini bisa membantu perusahaan-perusahaan Indonesia tersebut dalam merumuskan strategi digitalnya dengan lebih baik, sehingga mampu melakukan transformasi digital yang tepat untuk menjawab tuntutan pelanggan di era digital ini,” imbuhnya.

Event yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia ini mempertemukan para pengamat dan pakar inovasi digital dengan para top executives dari berbagai perusahaan besar dunia dan Asia. Mereka akan berbagi ilmu dan pengalaman terkait strategi inovasi digital dan penerapannya di perusahaan dengan latar belakang industri yang berbeda.

Baca Juga: 10 Penyebab Perusahaan Bangkrut, Tak Miliki Strategi Jitu hingga Kepercayaan

Delegasi perusahaan yang diharapkan hadir di ACIS 2017 adalah para Chief Executive Officers, Chief Innovation Officers, Chief Technology Officers, Business Development Executives, Corporate Planning Executives, Corporate Digital Strategy Executives, Human Capital Directors, Human Resources Managers, dan semua pihak yang tertarik untuk belajar dan melakukan transformasi digital di organisasinya.

(dni)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini