nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembangunan Tercepat dalam Sejarah, Semen Baturaja Operasikan Pabrik Keduanya

Anisa Anindita, Jurnalis · Rabu 15 November 2017 13:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 15 320 1814401 pembangunan-tercepat-dalam-sejarah-semen-baturaja-operasikan-pabrik-keduanya-wADQJxgcwk.jpg Semen Baturaja (Foto: Instagram)

JAKARTA - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) merayakan hari jadinya ke-43. Momentum tersebut diiringi selesainya pembangunan pabrik Semen Baturaja kedua.

Direktur Utama Semen Baturaja Rahmat Pribadi mengatakan, usia Semen Baturaja yang mencapai 43 tahun bukanlah waktu yang singkat. Pasalnya, banyak hal yang telah dilewati baik berupa tantangan dan kemajuan yang di jalani selama ini.

 Baca juga: Kolaborasi Semen Baturaja, PTPP dan Telkom, Deputi: Kerjasama BUMN dengan BUMN Itu Sulit

“Momen terpenting pada ulang tahun ini yaitu selesainya pembangunan pabrik PT. SMBR yang kedua. Hari Selasa bertepatan 14 November 2017 resmi beroperasinya pabrik PT SMBR kedua," ujarnya mengutip laman Instagram @KementerianBUMN, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

 Baca juga: Bentuk Holding Tambang, Kementerian BUMN: Suratnya Sudah Masuk Setneg

Dirinya mengatakan, pembangunan pabrik kedua ini adalah pembuatan pabrik tercepat dalam sejarah. "Ini pembuatan pabrik tercepat dalam sejarah pembangunan pabrik semen di Indonesia.” Paparnya.

 Baca juga: Bangun Rumah untuk Karyawannya, Semen Baturaja Sinergi dengan Telkom dan PTPP

Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Bapak Fajar Harry Sampurno turut memeriahkan acara HUT PT SMBR dengan melakukan seremonial penanaman bibit Pohon Rekayasa silvikultur untuk peningkatan kualitas pengelolaan lingkungan di area kerja Semen Baturaja.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati OKU Baturaja bersama wakil-wakilnya, antara lain 2 asisten, Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmat Pribadi beserta jajaran Direksi, Komisaris, Kapolres OKU, Kapolsek Baturaja Timur, Kapolsek Baturaja Barat, tokoh masyarakat dan para undangan menghadiri Hari Ulang Tahun PT Semen Baturaja ke-43. Acara berlangsung di Aula Wisma Ganesha PT Semen Baturaja.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini