nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datangi BEI, Kapolri Tito Karnavian "Amankan" Pasar Saham

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Senin 20 November 2017 09:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 20 278 1816951 datangi-bei-kapolri-tito-karnavian-amankan-pasar-saham-Jpg7JCpFNI.jpg Kapolri Tito Karnavian. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini, dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian Indonesia ini sekaligus mengukuhkan pentingnya sinergi antara keamanan dan perekonomian dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Tito Karnavian mengatakan bahwa keamanan dan ekonomi hendaknya berjalan secara beriringan. Stabilitas keamanan akan menciptakan iklim ekonomi yang positif, dan sebaliknya masyarakat yang berkecukupan secara ekonomi cenderung patuh terhadap hukum.

"Memang urusan keamanan dan ekonomi ibarat dua sisi mata uang yang memiliki nilai. Ekonomi tidak akan berjalan tanpa jaminan keamanan. Sebaliknya, keamanan juga ditentukan oleh stabilitas ekonomi, kalau rakyat cukup makan, perutnya kenyang relatif masalah keamanan cenderung lebih baik, gangguan keamanan menurun," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Baca Juga: Curhat Asosiasi Emiten, 3,5 Tahun bagai Anak Ayam Kehilangan Induk

Sebagai kunjungan pertamanya di bursa efek untuk membuka perdagangan, Tito mengaku cukup tersanjung. Tidak hanya bersifat seremonial, pembukaan perdagangan ini, kata Tito, sekaligus menjadi penghargaan dan pengakuan pentingnya aspek keamanan dalam rangka mendukung usaha dan bisnis. "Kita bisa menyamakan pendapat, pikiran, visi, misi bahwa dua sisi ini, antara ekonomi dan keamanan harus kolaborasi," tuturnya.

Kunjungan Kapolri kali ini, sekaligus menjadi pembicara dalam seminar yang digelar oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Seminar ini mengusung tema, Indonesia 2018: Sailing Trough Economic and Political Tide. Acara ini juga dihadiri olh perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI).

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini