Image

Pertamina Bakal Tambah 4 Titik BBM Satu Harga di Sumatra Bagian Selatan

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 07:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 320 1827120 pertamina-bakal-tambah-4-titik-bbm-satu-harga-di-sumatra-bagian-selatan-tH5DscUQGD.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

BENGKULU - PT Pertamina (Persero) akan menambah empat lembaga penyalur resmi Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di wilayah terdepan, terluar dan terpencil (3T), Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) pada 2018. Hingga saat ini baru terdapat 1 lembaga penyalur resmi BBM untuk daerah 3T di Sumbagsel yakni Pulau Enggano.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) Erwin Hiswanto‎ mengatakan, Pertamina Sumbagsel berencana menambah empat lembaga penyalur, meliputi dua titik di Sumatera Selatan, satu titik di Lampung dan satu titik di Lampung Barat.

"Satu harga ini berkembang terus, kita siapkan ada 4 lagi untuk tahun depan. Dua di Sumsel, satu di Lampung dan satunya lagi di Lampung Barat," ujar Erwin di Bengkulu, Jumat (8/12/2017).

 Baca Juga: Ada 2 SPBU di Pulau Natuna Jual BBM Satu Harga

‎Lanjut Erwin, Pertamina akan terus menambah lembaga penyalur resmi, agar masyarakat menikmati BBM khususnya jenis Premium dan Solar bersubsidi dengan harga yang sesuai dengan ketetapan pemerintah.

"‎Di Sumbagsel ini akan berkembang terus (penambahan lembaga penyalur resmi)," jelasnya.

 Baca Juga: BBM Satu Harga, Warga Kalimantan Beli Premium Rp6.450/Liter

Dia menjelaskan untuk tahun ini Pertamina telah bekerja sama dengan koperasi membangun satu lembaga penyalur resmi BBM satu harga di satu titik di Pulau Enggano.

"Di Enggano dulu pengecer, belum ada lembaga penyalur. Sekarang sudah ada. Tahun ini kita bangun SPBU Kompak di Enggano, dioperasikan oleh koperasi," tutupnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini