Meksiko Jadi Negara yang Miliki Waktu Kerja Terpanjang, Berapa Jam?

Efira Tamara Thenu , Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 09:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 09 320 1842338 meksiko-jadi-negara-yang-miliki-waktu-kerja-terpanjang-berapa-jam-EzgxOoe0qj.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Ketika waktu libur datang, semua berbondong-bondong melakukan relaksasi diri dengan berjalan-jalan atau sekadar beristirahat di rumah. Namun, setelah semua relaksasi yang didapat pada saat liburan, pada akhirnya semua akan kembali ke kantor untuk bekerja.

Seperti dilansir dari Forbes, melihat 2018 ke depan, pekerja di beberapa negara akan menghadapi jam kerja yang lebih panjang dan lama dibanding negara lainnya. Menurut OECD, Meksiko merupakan negara yang memiliki jam kerja paling lama dibanding negara lainnya.

Baca juga: Simak! Warga Amerika hingga Kanada Paling Malas Cari Kerja

Meksiko menempati posisi pertama dalam hal jam kerja karena memiliki rata-rata yang fantastis. Meksiko memiliki rata-rata jam kerja dengan total 2.246 jam. Angka tersebut 467 jam lebih banyak daripada rata-rata orang Amerika setiap tahun dan kurang dari seperlima dari gaji.

Tidak hanya itu, Korea Selatan juga memiliki jam kerja yang panjang. Meskipun pemerintah Korea Selatan telah mengurangi jam kerja dalam beberapa tahun terakhir, rata-rata pekerja di negara tersebut masih memiliki jam kerja selama 2.113 jam setiap tahun.

 Baca juga: Pekerjaan-Pekerjaan yang Tak Biasa di Dunia, Ada Uji Kasur hingga Pemeras Racun

Negara lain yang pekerjanya memiliki jam kerja yang panjang yaitu Yunani. Setelah krisis keuangan melanda Yunani, pekerja Yunani kadang-kadang diberi label sebagai orang yang malas, tetapi memiliki gaji yang besar. Tidak hanya itu, pekerja Yunani biasanya juga ingin pensiun secepatnya. Meski begitu, jam kerja di Yunani memiliki total 2.042. Angka ini menjadi yang terbesar dibanding dengan negara Eropa lainnya.

Yang terakhir adalah Amerika Serikat. Di Amerika Serikat, jam kerja tahunan per pekerja mencapai 1.779 sementara di negara tetangga Kanada, jumlah tersebut bertambah hingga 1.691. Berbeda hal dengan orang-orang di Prancis yang mendapatkan kesepakatan yang jauh lebih baik dengan rata-rata 1.482 jam per tahun. Sedangkan Jerman memiliki rata-rata yang lebih rendah, dengan total hanya 1,371 jam.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini