Image

Vivo Sentul Emde Gaet Pewaralaba Lulu Hypermarket untuk Kembangkan Superblok

Agregasi Kamis 11 Januari 2018 12:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 470 1843375 vivo-sentul-emde-gaet-pewaralaba-lulu-hypermarket-untuk-kembangkan-superblok-j8PiC4BPN0.jpg Foto: Neraca

JAKARTA - Perluas penetrasi pasar ritel dan juga menggenjot pendapatan, PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) menggandeng pewaralaba besar dari Timur Tengah Lulu Hypermarket untuk membidik pasar Bogor dan sekitarnya.

President Director Megapolitan Development, L Melani Lowas dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, kerja sama ini terkait perseroan yang sedang mengembangkan superblok Vivo Sentul. ”Pertengahan 2018 EMDE akan melaksanakan soft opening galleria dan vivo mall serta vivo walk," ujarnya.

Dia mengatakan, kerja sama ini diwujudkan melalui penandatanganan MoU oleh Managing Director EMDE Ronald Wihardja dan L Melani Lowas dengan perwakilan dari pihak Lulu Hypermarket pada 8 Januari 2018. ”Vivo Sentul merupakan kawasan terpadu terbesar di wilayah Sentul, Bogor dengan lahan seluas 17 hektare (ha)," tambah dia.

Dirinya menambahkan, kerja sama ini diharapkan akan membawa dampak yang sangat positif bagi kedua belah pihak, karena pasar Bogor dinilai memiliki pangsa yang sangat bagus dan perkembangan wilayahnya memiliki prospek yang cerah. Untuk diketahui, selain mengembangkan mal Vivo di Sentul, perseroan melalui anak usahanya PT Mega Pasanggrahan Indah terus meningkatkan pengembangan kawasan superblok terpadu seluas 15 hektar di wilayah Cinere, yakni Centro Cinere.

Ronald Wihardja pernah mengatakan, pengembangan yang dilakukan yaitu membangun pusat perbelanjaan dan kuliner Cinere Terrace Walk yang terhubung dengan pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall yang sudah beroperasi sejak 2014. “Penambahan area pusat perbelanjaan dilakukan berdasarkan tingginya tingkat hunian di wilayah Cinere,” ujarnya.

Cinere saat ini, menurut Ronald, menjadi salah satu wilayah favorit untuk hunian karena lokasinya yang strategis yaitu dekat dengan Jakarta Selatan dan ditunjang oleh berbagai akses tol. Maka seiring dengan pertumbuhan hunian, perseroan melakukan ekspansi pusat perbelanjaan yang nyaman sehingga warga Cinere tetap dapat melakukan segala pemenuhan kebutuhan sehari-hari di wilayah tersebut.

Cinere Terrace Walk merupakan area komersial yang berada di bawah apartemen Cloud Tower dan Sky Tower dengan luas lahan 1,8 hektar. Dengan adanya Cinere Terrace Walk total luas bangunan pusat perbelanjaaan di kawasan superblok Centro Cinere saat ini menjadi 86.090 meter persegi dengan total area bersih yang disewakan menjadi 31.180 meter persegi.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini