5 Gedung Ikonik Tertinggi Indonesia, Gama Tower hingga Pakubuwono Signature

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 470 1856437 5-gedung-ikonik-tertinggi-indonesia-gama-tower-hingga-pakubuwono-signature-7ZYxA67oSW.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Indonesia sebagai negara terdepan di ASEAN memiliki sejumlah gedung pencakar langit. Bahkan eksistensi gedung tersebut kini menjadi ikonik.

Sederetan gedung tertinggi yang menjadi ikonik, antara lain Gama Tower, Wisma BNI 46 hingga Sahid Sudirman Center. Berikut ini daftar selengkapnya.

1. Gama Tower

Gama Tower berlokasi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Gedung ini memiliki jumlah lantai sebanyak 63, dan mencakup perkantoran, hotel dan restoran mewah. Gama Tower juga menduduki peringkat ke 64 untuk gedung tertinggi se-Asia dan peringkat ke 126 sedunia.

2. Wisma BNI 46

Gedung ini merupakan salah satu landmark yang ikonik karena sudah berdiri tegak selama dua dekade. Dalam kurun waktu tersebut juga gedung ini mampu bertahan di posisi pertama sebagai gedung paling tinggi di Indonesia, hingga akhirnya baru-baru ini predikat tersebut berhasil direbut oleh Gama Tower.

3. Sahid Sudirman Center

Sesuai dengan namanya, gedung ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Butuh waktu mencapai tiga tahun untuk merampungkan pembangunan bangunan kantor berjumlah lantai sebanyak 59 ini.

4. Raffles Hotel

Hotel bintang lima di Jakarta ini diklaim sebagai hotel tertinggi di Indonesia. Dengan total lantai mencapai 52 lantai, hotel ini menyediakan 200 kamar yang pasti dengan pelayanan yang juga eksklusif.

5. Pakubuwono Signature

Bangunan yang terletak di daerah Kebayoran Baru, Jakarta ini juga masih seumur jagung mengingat baru rampung dibangun pada 2014. Bangunan ini berfungsi sebagai hotel dan juga apartemen mewah, dengan luas sekitar 4,2 hektare.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini