Erajaya Swasembada Dapat Suntikan Kredit Rp1,47 Triliun dari BCA

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 12 278 1858461 erajaya-swasembada-dapat-suntikan-kredit-rp1-47-triliun-dari-bca-GL1HJ57dKw.jpg Ilustrasi Rupiah. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mendapatkan suntikan dana dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Rencananya, suntikan dana tersebut akan digunakan untuk menunjang kinerja perseroan.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (12/2/2018), BCA telah mengucurkan kredit sebesar Rp1,47 triliun. Rencanannya, tambahan fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan sebagai modal kerja perseroan.

Sekadar informasi, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) telah mendirikan anak usaha di Singapura. Namun, perseroan tidak merinci berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuat anak usaha tersebut.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan di BEI, perseroan telah mendirikan entitas anak usaha di Singapura, dengan nama Erajaya Swasembada Pte Ltd. Anak usaha ini, 100% sahamnya dimiliki oleh perseroan.

Dengan bertambahnya jumlah entitas anak pada Oktober 2017, maka perseroan yakin akan berkembanganya jaringan usaha di Singapura. Hal ini diyakini akan mendorong pertumbuhan usaha yang dijalankan oleh Erajaya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini