nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Minta Masukan Bos IMF soal UMKM

ant, Jurnalis · Senin 26 Februari 2018 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 26 320 1864858 jokowi-minta-masukan-bos-imf-soal-umkm-CKmiZFUZ7M.jpg Jokowi ajak Bos IMF ke Tanah Abang (Foto: Ant)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta masukan kepada bos alias Managing Director IMF Christine Lagarde terkait upaya pemberdayaan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

"Tadi pagi tadi saya tanya kepada Ibu, Madame Cristine Lagarde, bagaimana ekonomi kecil, ekonomi mikro, ekonomi tengah ini menghadapi keterbukaan, menghadapi digitalisasi ekonomi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat "blusukan" ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, bersama Christine Lagarde.

 Baca juga: Jokowi Pamerkan Pasar Tanah Abang ke Bos IMF

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan delegasi IMF yang dipimpin langsung oleh Managing Directornya, Christine Lagarde, bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, dan dilanjutkan dengan agenda blusukan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina dan Pasar Tanah Abang.

Presiden Jokowi mengatakan, Lagarde telah menyampaikan rumusan-rumusan terkait pertanyaan Jokowi kepadanya.

 Baca juga: Bos IMF Christine Lagarde Temui Presiden Jokowi, Ini Sederet Agendanya

"Pertanyaan tadi saya sampaikan itu, dan beliau menyampaikan rumusan-rumusannya," ungkapnya.

Hal itu penting apalagi menurut Jokowi, karena Indonesia faktanya memiliki Pasar Tanah Abang yang kiosnya berjumlah lebih dari 19.000 unit.

"Ini sebuah kekuatan besar. Sehingga ini menjadi sebuah pengalaman lapangan bagi Ibu Lagarde, bagi disain ekonomi yang akan dilakukan dan kebijakan ekonomi juga," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengajak Managing Director IMF Christine Lagarde untuk "blusukan" ke Pasar Tanah Abang untuk melihat langsung aktivitas ekonomi di pasar grosir terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Christine Lagarde menuju Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, setelah sebelumnya meninjau pelayanan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini