nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yusuf Mansur Ajak Jamaah Mengaji hingga Nabung di Bank Muamalat Hari Ini

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 08:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 28 320 1865762 yusuf-mansur-ajak-jamaah-mengaji-hingga-nabung-di-bank-muamalat-hari-ini-VS76KN8XNb.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA -  Hari ini Ustadz Yusuf Mansur bersama ratusan jamaahnya akan mendatangi kantor pusat PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat). Kedatangan ini untuk bersama-sama membuka rekening di  bank syariah pertama di Indonesia tersebut.

Pembukaan rekening berjamaah ini, diagendakan berlangsung di Bank Muamalat yang berlokasikan di Muamalat Tower, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (28/2/2018). Acara diagendakan mulai pada pukul 10.30-13.00 WIB.

Baca Juga: Diisukan Beli Bank Muamalat, Yusuf Mansur Kembali Ajak Solat Dzuhur dan Makan Siang Bareng

Pendiri PT Paytren Asset Management (PAM) itu mengaku mendapatkan dukungan dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk acara tersebut. Hal ini disampaikan lewat dua postingan akun istagramnya, @yusufmansurnew pada Jumat (23/2/2018) lalu.

“Tgl 28 Feb, zuhuran bareng, makan siang bareng, ngaji bareng, plus buka tabungan bareng. Lsg di Muamalat Tower, Kuningan, Jkt. Bismillaah... Abis ini baru serentak di seluruh tanah air, pake aplikasi. #HappyPayTren.”

Baca Juga: Diisukan Akan Beli Bank Muamalat, Yusuf Mansur Ajak Masyarakat Buka Tabungan Baru pada 28 Februari

"Dapet dukungan dari MES, Masyarakat Ekonomi Syariah. Untuk Acara Buka Tabungan Bareng di Muamalat. Lsg di Muamalat Tower, Kuningan, Jkt. Catat dan ikut ya. Ajak keluarga. Pada buka satu2."

Ada pun acara ini berlangsung di tengah hangatnya kabar Yusuf Mansur mengakuisisi saham Bank Muamalat. Sayangnya, ustadz kondang ini masih enggan menyebutkan secara pasti berapa saham yang akan dibelinya.

Baca Juga: Diisukan Beli Bank Muamalat, Yusuf Mansur: Tunggu Kabar Resminya

“Yes (tunggu pengumuman resmi). Terharu dukungan kawan-kawan,” singkatnya kepada Okezone, Kamis (22/2/2018).

Dikabarkan akan dibeli Yusuf Mansur, PT Bank Muamalat Indonesia menegaskan, bisnis Bank Muamalat sebagai penyedia jasa keuangan syariah dalam kondisi yang baik. Pernyataan ini menampik rumor yang berkembang yang menyebutkan bank syariah pertama di Indonesia itu bangkrut.

Bank Muamalat saat ini tengah menjalan proses right issue dengan investor potensial untuk mengambil alih sebagian saham perusahaan sehingga modal Bank Muamalat semakin kuat. Langkah ini juga mendapat dukungan dari pemegang saham pengendali Bank Muamalat sekaligus Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator.

“Alhamdulillah kondisi Bank Muamalat masih bagus dan saat ini kami sedang serius menjajaki investor potensial untuk ekspansi bisnis ke depan.” kata Achmad Permana, Direktur Utama Bank Muamalat, seperti dikutip Jumat (23/2/2018).

Baca Juga: OJK: Masih Banyak Investor Berminat Akuisisi Bank Muamalat

Hingga saat ini Bank Muamalat masih dimiliki oleh pemegang saham pengendali dari Islamic Development Bank atau IDB (32,74%), Boubyan Bank, Kuwait (22%), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia (17,91%) dan National Bank of Kuwait (8,45%).

Menurut Permana, Bank Muamalat merupakan bank syariah pionir dan terkemuka di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kekuatan brand dan eksistensinya dalam menjaring potensi pasar. Walaupun kondisi perusahaan maupun perekonomian cukup menantang, hingga saat ini Bank Muamalat masih berdiri.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini