nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Strategi Promosi Penjualan Zaman Now, Nomor 3 Cocok untuk Bisnis Online

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 07 April 2018 07:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 06 320 1883342 5-strategi-promosi-penjualan-zaman-now-nomor-3-cocok-untuk-bisnis-online-aGM2t4MgNC.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Dalam sebuah perusahaan penjualan adalah hal yang paling penting. Kesuksesan sebuah perusahaan dapat diukur dengan seberapa banyak keuntungan dan barang yang dapat dijual di pasaran. 

Namun sebelum melakukan penjualan dibutuhkan sebuah strategi pemasaran yang dilakukan oleh sebuah perusahaan. Anda bisa melakukan beberapa strategi pemasaran yang meliputi 

Dilansir dari halaman Smallbusinnes, berikut 5 langkah efektif dalam mempromosikan penjualan  zaman now : 

1. Berikan Promo Gratis

Berikan promo gratis menjadi strategi penjualan yang mendasar.  Dengan memberikan promo tersebut, maka diyakini penjual anda akan menjadi lebih tertarik terhadap produk anda.   

Apalagi jika produk yang anda miliki disukai oleh calon pembeli anda. Pastinya, produk anda akan menjadi lebih diminati di masa mendatang. 

Baca Juga : 5 Hal yang Membuat Bisnis Anda Bangkrut

Jika Anda menjual makanan, maka anda bisa menawari orang-orang yang lewat di depan pintu anda. Anda bisa memberikan beberapa makanan untuk dicicipi oleh para pengunjung yang lewat. 

2. Promo Kupon

Promo melalui kupon bisa menjadi strategi selanjutnya. Melalui promo ini maka produk anda pasti akan lebih laku. Apalagi jika promo yang tertera dalam kupon tersebut menawarkan harga yang miring.

Namun untuk memberikan promo kupon anda harus memperhatikan satu hal agar tidak tekor. Yakni anda memberikan promo kupon dengan jangka waktu tertentu. 

3. Gratis Ongkos Kirim 

Jika anda memiliki bisnis online, maka anda bisa mencoba memberikan promosi dengan menawarkan gratis ongkos kirim. Kebanyakan orang yang belanja online akan melihat ongkos kirim yang murah baru setelah itu mempertimbangkan harga. 

Anda juga perlu memasang batas waktu promosi free ongkir tersebut. Karena alih-alih untung, anda bisa buntung jika tidak memberikan batas waktu pada promo tersebut. 

Baca Juga : 3 Tahapan Penjualan Agar Bisnis Anda Sukses

4. Berikan promo berjangka

Anda bisa menjalankan strategi diskon ataupun promo harga menarik lainya. Namun jangan lupakan satu hal yakni anda berikan promo dalam waktu berjangka.

5. Buy one get one

Promo ini memang terdengar klasik. Namun jangan salah, promo semacam ini justru bisa membuat penjualan anda semakin meningkat. 

Kebanyakan pembeli akan memperhatikan promo-promo harga. Namun jika ditaati oleh promo semacam ini, maka para pengunjung akan semakin banyak menyerbu produk milik anda. 

(feb)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini