nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Pisang Putra Bungsu Jokowi Rambah Yogyakarta

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 09 April 2018 11:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 09 320 1884014 bisnis-pisang-putra-bungsu-jokowi-rambah-yogyakarta-UKRnhGALuL.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Bisnis nuget pisang putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep merambah Yogyakarta. Ini ditandai dengan pembukaan gerai Sang Pisang di Ruko Raflesia Blok A-2, Babarsari, Depok, Sleman, Sabtu 7 April 2018.


Bupati Sleman Sri Purnomo dan Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Purwadi hadir langsung dalam pembukaan gerai Sang Pisang. Ini merupakan gerai ke 14 yang telah dibuka Kaesang. Ada 8 varian rasa dengan 6 topping yang ditawarkan Kaesang. Ada rasa chocolate, green tea, vanila, tiramisu, strawberry, blue berry, avocado dan taro. Untuk topping-nya meliputi almon, koko krunch, cheese sprinkle, melon sprinke, milo, dan oreo. Selain dilayani secara langsung, pem b lian juga bisa secara delivery melalui aplikasi online.

Pemilik Gerai Sang Pisang Kaesang Pangarep mengatakan, memilih pisang sebagai produk kulinernya bukan tanpa alasan. Selain mudah didapat karena hampir di semua wilayah Indonesia ada, juga menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya. Mulai dari pengelolaan gerainya hingga penyedia bahan baku, terutama pisang.

“Itulah yang menginspirasi bisnis ini,” kata Kaesang di sela-sela pembukaan gerainya.

Baca Juga : Peluang Bisnis Susu Kedelai yang Bikin Kantong Sehat

Kaesang melanjutkan, bisnis ini diawali pada Desember 2017 dan beberapa kota besar gerai sudah dibuka. Selain Yogyakarta, gerai lainnya ada di Jakarta, Bandung, Palembang, Lampung, Surabaya, Medan, dan Pare-pare. Nah, setelah Yogyakarta, juga di  rencanakan akan membuka gerai lagi di Balik papan, Bali, Bogor, Jambi dan Pekanbaru.

“Saya menargetkan akan membuka 300 gerai pada 2018ini,” papar nya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mendukung setiap usaha kuliner maupun usaha lainnya. Apalagi yang mampu menggerakkan potensi lokal, baik yang menyangkut sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM) tenaga kerja.

Baca Juga : Intip Cara Bisnis Pembuatan Website Hasilkan Rp4,9 Juta/Bulan

“Usaha ini diharapkan akan memotivasi dan mendorong anak muda lainnya, khususnya generasi muda Sleman berwirausaha,” dia berharap. Mengomentari soal nuget pisang Kaesang, Sri Purnomo mengatakan rasa olahan pisang tersebut enak dan cocok untuk lidah orang tua maupun anak muda.

Hanya saja secara detail dia tidak menyebutkan enaknya bagaimana. Dia hanya mengaku, kalau sudah merasakan pasti ingin mencoba lagi. “Saya sudah mencoba, kalau makan satu pasti ingin tambah lagi,” ujar bupati Sleman dua periode itu.

Priyo setyawan

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini