nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Airbus A330 Dilengkapi Tempat Tidur, Begini Penampakannya

Keduari Rahmatana Kholiqa, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 11 320 1885119 pesawat-airbus-a330-dilengkapi-tempat-tidur-begini-penampakannya-Z746QUIEJi.jpg Pesawat Airbus (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pembuat pesawat Eropa Airbus sedang mengembangkan modul penumpang dek rendah yang berada di dalam pesawat dengan membangun tempat tidur penumpang di dalam pesawat kargo A330.

Seperti dilandir dari CNBC, Rabu (11/04/2018), Airbus mengatakan niatnya adalah untuk menerima persetujuan resmi dari badan penerbangan pada tahun 2020 dengan instalasi pertama yang akan dilakukan pada pesawat A330.

Baca Juga: Pesawat Airbus Terancam Gagal Kirim ke China

Kepala program kabin dan kargo Airbus Geoff Pinner mengatakan, konsep itu diterima hangat oleh maskapai penerbangan.

 

(Penampakan tempat tidur di dalam pesawat, Foto: CNBC)

"Pendekatan ini untuk perjalanan udara komersial adalah langkah perubahan menuju kenyamanan penumpang," katanya. "Kami telah menerima umpan balik yang sangat positif dari beberapa maskapai penerbangan pada mock-up pertama kami."

Baca Juga: China Borong 184 Pesawat Airbus Senilai Rp264,58 Triliun

Airbus menambahkan bahwa modul penumpang akan mudah dipertukarkan dengan kontainer kargo biasa, seharusnya maskapai penerbangan ingin mengubah konfigurasi selama persinggahan atau turnaround.

 

(Penampakan tempat tidur di dalam pesawat, Foto: CNBC)

Pabrikan pesawat yang telah bermitra dengan Zodiac Aerospace mengatakan bahwa sistem pemuatan lantai kargo pesawat tidak akan terpengaruh karena modul penumpang akan dirancang untuk duduk tepat di atasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini