MNC Life Assurance Targetkan Premi Rp325 Miliar Tahun 2018

Ulfa Arieza, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 278 1891634 mnc-life-assurance-targetkan-premi-rp325-miliar-tahun-2018-RcTxO2SLCi.jpeg MNC Life kerjasama dengan Karunia Multifinance (Foto: Ulfa/Okezone)

JAKARTA - PT MNC Life Assurance (MNC Life) menjalin kerjasama dengan dengan PT Karunia Multifinance dalam memberikan asuransi jiwa kredit kepada debitur PT Karunia Multifinance melalui produk bancassurance MNC Life.

Presiden Komisaris MNC Life Bima Aranta menjelaskan, dalam kerjasama ini MNC Life akan membayar sisa utang pokok apabila tertanggung atau debitur meninggal dunia dalam masa pinjaman. Ahli waris dari debitur-debitur Karunia Multifinance terjamin dapat melunasi kewajiban utang-utangnya apabila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan. Adapun dalam tahap awal kerjasama ini akan berlangsung dalam satu tahun serta akan diperpanjang tiap tahunnya.

Baca Juga: MNC Life Perkenalkan Aplikasi Siaga di Ghatering Instanusantara 2018

"MNC Life dalam kerjasama ini akan memberikan proteksi kepada nasabah Karunia Multifinace dalam bentuk asuransi jiwa kredit pada dasarnya kami akan memberikan proteksi keseluruhan baik kematian maupun sakit," ujarnya di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Bancassurance, Azuarini Diah Parwati memaparkan, jalur pemasaran bancassurance memberikan kontribusi  sebesar 28% dari target premi perseroan di 2017. Kontribusi bancassurance meningkat menjadi 65% dari total premi pada triwulan pertama di 2018.

MNC Life

"Tahun ini kami menargetkan kontribusi bancassurance dapat meningkat hingga 70%-80% dari target premi perusahaan sebesar Rp325 miliar," jelas dia.

Sementara itu, Komisaris Independen Karunia Multifinance Hadi Sukardiawan berharap kerjasama ini terus berlanjut sehingga bisa diperluas tidak hanya pada asuransi jiwa.

Baca Juga: MNC Life Dukung Penyelenggaraan Gathering Nasional Instanusantara 2018

Saat ini, kata dia, pembiayaan perseroan yang saat ini berfokus pada pembiayaan ke sektor produktif, baik dalam pembiayaan investasi ataupun modal kerja.

"Pada tahun ini PT Karunia Multifinance menargetkan perhitungan sebesar 30% dengan fokus pada usaha kecil dan menengah‚ÄĚ kata Hadi.

MNC Life

Hingga kuartal I - 2018, MNC Life sudah bermitra dengan 15 perusahaan jasa keuangan baik bank maupun nonbank. Di mana kerjasama dengan PT Karunia Multifinance ini merupakan kerjasama ke 16. Perseroan masih mengincar kerjasama dengan lima lembaga keuangan swasta lainnya di tahun 2018.

Adapun penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Presiden Komisaris MNC Life Bima Aranta dan Komisaris Independen PT Karunia Multifinance Hadi Sukardiwan.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini