nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setahun Lagi, Ini Fokus Pembangunan Pemerintahan Jokowi-JK

Ulfa Arieza, Jurnalis · Senin 30 April 2018 13:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 30 320 1892848 setahun-lagi-ini-fokus-pembangunan-pemerintahan-jokowi-jk-7hvAc45FXU.jpg Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (Foto: Setkab)

JAKARTA - Periode pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki tahun terakhir pada 2019 mendatang. Dalam periode akhir, Kabinet Kerja Presiden Jokowi akan fokus pada lima hal.

Menteri Perencanaan Pemabangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menjelaskan, di tahun terakhir pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 ini, pemerintah fokus untuk melaksanakan lima Prioritas Nasional.

"Kita akan fokus pada pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar," ujarnya di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Baca Juga:

Pesan Presiden Jokowi: Harus Kreatif, Bangun Infrastruktur Jangan Andalkan APBN

Selain itu pemerintah akan fokus pada pengurangan kesenjangan antarwilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman. Bambang juga mengatakan pemerintah akan meningkatkan nilai tambah ekonomi dan penciptaan lapangan kerja melalui pertanian, industri, pariwisata dan jasa produktif lainnya.

"Pemerintah juga akan fokus pada pemantapan ketahanan energi, pangan dan sumber aya air dan stabilitas keamanan nasional dan kesuksesan Pemilu," imbuh dia.

 

Bambang mengatakan, fokus pembangunan tahun 2019 akan memiliki ruh pemerataan. Sebab, dengan adanya pemerataan maka pertumbuhan yang merupakan hasil dari pembangunan sifatnya lebih berkualitas.

"Selain fokus, juga akselerasi supaya target-target yang diharapkan 2019 juga tercapai. Karena 2019 kan tahun terakhir dari pemerintahan sekarang dalam RPJMN, sehingga apa-apa yang masih tertinggal pada 2018 harus dikejar 2019," tutup dia.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini