nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terima Buruh di Istana, Menaker: Selamat Hari Buruh Internasional

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2018 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 01 320 1893303 terima-buruh-di-istana-menaker-selamat-hari-buruh-internasional-V4Ry7mw3pO.jpeg Demo buruh di May Day. Foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menerima langsung perwakilan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Pekerja Rakyat Indonesia (KPRI) di Istana Merdeka, Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Hanif mengucapkan selamat Hari Buruh kepada para pekerja yang melakukan aksi di Kawasan Monas dan Istana Merdeka.

Baca Juga: May Day, Menaker Ingin Hubungan Buruh-Pemerintah-Pengusaha Kian Harmonis

Hanif mengapresiasi aksi yang dilakukan para buruh pada siang hari ini meskipun dalam cuaca yang sangat terik. Menurutnya, aksi yang dilakukan merupakan bentuk dukungan dan juga kritik membangun kepada pihak pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat khususnya kaum buruh.

Aksi Damai Ribuan Buruh Peringati May Day 2018

"Saya mengucapkan terima kasih atas koordinasinya terhadap pembangunan nasional kita. Kita ucapkan juga selamat Hari Buruh Internasional pada hari ini," ujarnya usai menerima perwakilan KPRI di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Hanif melanjutkan, dirinya akan menerima dengan tangan terbuka seluruh perwakilan buruh dan serikat pekerja manapun hingga sore hari nanti. Sehingga, diharapkan aspirasi buruh dan pekerja bisa tertampung dan juga disampaikan kepada Presiden Joko Widodo untuk nantinya ditindaklanjuti.

"Iya semua kelompok akan kami terima dan saya akan teruskan kepada Bapak Presiden Joko Widodo," ucapnya.

Baca Juga: Permintaan Buruh: Stop Pekerja Asing hingga Turunkan Harga BBM

Hanya saja, lanjut Hanif, dirinya berpesan agar para peserta aksi menjaga ketertiban. Jangan sampai merusak fasilitas umum yang justru merugikan orang banyak.

Aksi Damai Ribuan Buruh Peringati May Day 2018

Tak hanya itu, dirinya juga meminta agar para buruh yang menggelar aksi juga menjaga kesehatan. Mengingat cuaca pada siang hari ini juga sangat terik.

"Sekali lagi saya berterimakasih banyak. Mudah-mudahan kita doakan agar teman-teman kita di sana dalam keadaan baik-baik saja karena keadaan hari ini panas. Sekali lagi selamat May Day," tutup dia.


(ulf)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini