nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Ada SPBU, Bensin Wajib Full saat Mudik via Tol Pemalang-Batang

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 08:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 27 470 1903298 belum-ada-spbu-bensin-wajib-full-saat-mudik-via-tol-pemalang-batang-Js9nZd8RvS.jpeg Jalan Tol (Foto: Giri/Okezone)

BATANG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan jika Jalan Tol Pemalang - Batang bisa dilalui oleh pemudik pada musim mudik tahun ini. Namun untuk sementara, status dari jalan tol ini masih fungsional saat dilalui oleh pemudik.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry TZ mengatakan, karena statusnya yang masih fungsional, dirinya mengimbau kepada para pemudik untuk memastikan bensinnya dalam keadaan full ketika akan memasuki jalur fungsional tol Pemalang-Batang. Sebab lanjutnya, pemudik tidak bisa keluar di tengah-tengah dari jalan tol fungsional tersebut.

Baca Juga: Perbaikan Tol Cipali Ditargetkan Selesai H-10 Lebaran

Pasalnya, belum ada akses Gerbang Tol (GT) keluar yang tersedia pada jalan tol sepanjang 39,2 km itu. Selain itu, pada jalan tol yang menghubungkan Pemalang ke Batang itu juga belum memiliki SPBU di rest areanya.

"Iya harus full teng, bensin e-toll semuanya harus diisi. Karena sampe batang terus enggak keluar," ujarnya saat ditemui di Proyek Jalan Tol Pemalang Batang, Jakarta, Sabtu (26/5/2018).

Herry menjelaskan, rest area yang ada di Jalan Tol Pemalang Batang, untuk sementara hanya menyediakan Mushola dan Toilet saja. Sementara untuk SPBU, hanya ada di Gandulan (Pemalang) dan Batang.

"Iya (kalau mau isi bensin harus di rest area 275 km sana tol Pejagan - Batang," ucapnya.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Direktur Teknik dan Operasi Pemalang Batang Tol Road (PBTR) Arman Pandjaitan mengatakan, bagi pemudik yang sudah memasuki tol Pemalang Batang tidak bisa keluar ditengah jalan. Artinya, jika pemudik ingin keluar ke Pekalongan bisa keluar lewat Pemalang atau Batang.

"Kalau mau keluar harus di batang, kalau di tengah jalan enggak bisa. Pintu keluarnya cuma di Gandulan sama di Batang," jelasnya. (yau)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini