nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Studios IPO di Bursa Hari Ini

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 08:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 278 1908084 mnc-studios-melantai-di-bursa-hari-ini-7LDaNY9nnA.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Antara)

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini. Perusahaan konten ini menawarkan sebanyak 1,56 miliar saham yang mewakili 29,98% dari modal saham setelah Initial ublic Offering (IPO).

Perseroan telah menetapkan harga pelaksanaan Rp500 per saham. Dengan demikian, melalui IPO ini perusahaan yang berada di bawah bendera MNC Group itu mampu mengantongi dana hingga Rp780 miliar, sekaligus menempatkan valuasi perseroan setelah IPO menjadi Rp2,6 triliun.

mnc studios

Sebelumnya, Chairman MNC Group sekaligus Senior Advisor dari MNC Studios International Hary Tanoesoedibjo mengatakan, MNC Studios International memiliki keunggulan kompetitif yang signifikan bagi kepemimpinan pasar, efisiensi biaya, dan kinerja program dari MNC Group.

"MSI akan menjadi perusahaan konten terdepan dan terbesar se-Asia Pasifik," kata Hary Tanoe saat Public Expose PT MNC Studios International Tbk di Jakarta, Selasa (8/5/2018) silam.

Awal Bulan Juni IHSG Ditutup Naik

Perseroan akan menggunakan dana yang diperoleh dari penawaran umum untuk mengakuisisi bisnis channels, pelunasan atas MTN Syariah Ijarah l MNC Pictures Tahun 2018, pengembangan movie land di kawasan Lido dan sisanya akan digunakan perseroan beserta entitas anak perseroan untuk mengakuisisi serta membentuk rumah produksi melalui joint venture atau kerja sama dengan pihak lain. Akuisisi dan joint venture ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi konten Perseroan di masa depan.

Dalam hajatan ini, MNC Studios International menunjuk MNC Securities, CGS ClMB, dan Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi efek.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini